3 Alasan Perusahaan Perlu Layanan SAP Migration

Setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda beda dan tergantung dari target nya masing masing. Namun untuk perusahaan yang menggunakan SAP S/4HANA, pekerjaan itu bisa menjadi lebih mudah. Tidak heran SAP Migration sangat penting dan dibutuhkan. Lantas apa saja yang didapat perusahaan dengan melakukan migrasi SAP? Cek selengkapnya!

Alasan Pentingnya Migrasi SAP Bagi Perusahaan

  1. Ampuh Pertahankan Operasi Yang Konsisten

Kehadiran SAP S/4HANA di sebuah perusahaan bisa membuat bsinis berkemabng dengan lebih mudah. Alasan dari pernyataan tersebut yaitu mereka mampu mempertahankan operasi dengan konsisten. Melalui SAP S/4HANA, anda bisa mengkoneksikan berbagai departemen di dalam perusahaan untuk mencapai target yang sama. Alhasil, semuanya menjadi lebih terarah dibanding sebelumnya.

SAP itu juga akan membantu anda dalam membuat sebuah keputusan. Seluruh pegawai juga memiliki akses untuk mengakses data, sesuai dengan porsinya masing masing. Dalam kata lain, SAP S/4HANA mendukung komunikasi yang lebih efektif dan efisien dalam sebuah bisnis, demi terbentuknya lingkungan kerja yang cepat dan dinamis. Tidak akan ada faktor penghambat yang membatasi semuanya.

  1. Terdapat Fasilitas Laporan Data Dan Analisis

Sebuah data yang ada di dalam perusahaan, perlu diolah dengan baik agar bisa ditarik kesimpulan dengan benar. Namun sayangnya, hal tersebut tidak mudah karena ada ribuan informasi yang saling mempengaruhi. Dibutuhkan SAP Migration ke sistem yang lebih handal agar proses analisis menjadi lebih mudah. SAP andalan yang dimaksud adalah SAP S/4HANA.

Tidak heran jika kemudian SAP itu sangat dianjurkan dibandingkan dengan SAP ER, sehingga mengharuskan anda melakukan migrasi data. Alasan ini sifatnya sangat mendasar, demi kelancaran bisnis dan masa depan perusahaan. Sangat disayangkan jika setiap keputusan diambil dari data yang tidak valid karena tidak teranalisis dengan baik.

  1. Penggunaan Dana Lebih Efektif

SAP Data migrasi menjadi penting karena terbukti dapat meningkatkan tingkat efektivitas penggunaan dana. Anda sebagai pemilik bisnis hanya perlu menggunakan satu sistem tunggal untuk seluruh departemen atau divisi yang ada di kantor. Tentu saja hal tersebut ikut membuat maintenance menjadi lebih mudah karena hanya fokus pada satu sistem saja.

Ketidaksinkronan data juga bisa dihindari dengan baik. Pasalnya, seluruh informasi yang ada di sana saling terkoneksi. Cukup kecil kemungkinan jika ada miss data. Apalagi jika anda migrasi ke SAP yang lebih handal seperti SAP S/4HANA. Sejauh ini sudah banyak orang yang membuktikan bahwa SAP Migration adalah langkah yang paling baik demi keberlangsungan perusahaan.

Sebenarnya masih ada banyak alasan, mengapa langkah migrasi SAP adalah hal yang tepat. Namun di luar itu semua, anda perlu memilih developer atau layanan IT yang handal untuk melakukannya. Jika salah pilih, maka manfaat migrasi bisa jadi kurang maksimal. Salah satu developer terbaik di bidang ini adalah Soltius. Gunakan saja layanan mereka, karena sudah terbukti profesional.