3 Aplikasi Terjemahan Bahasa Arab ke Indonesia Terbaik

Bagi Anda yang saat ini ingin melakukan perjalanan ke luar negeri namun tidak bisa berbahasa asing sudah tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ada banyak sekali aplikasi terjemahan bahasa Arab ke Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan kosakata yang sulit dan tidak Anda mengerti. Namun, ada baiknya jika Anda juga mengikuti pembelajaran bahasa.

Aplikasi Terjemahan Bahasa Arab ke Indonesia Terbaik untuk Pemula

Untuk bisa menerjemahkan bahasa Arab ke bahasa Indonesia diperlukan keahlian yang bagus dalam memahami bahasa Arab tersebut. Namun, bagi Anda yang masih belajar untuk menerjemahkan bahasa Arab kedalam bahasa Indonesia bisa menggunakan kamus untuk memperkaya kosakata bahasa yang sulit.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti pemebelajaran bahasa untuk belajar dengan tutor yang handal di bidangnya. Namun, dijaman yang serba modern seperti saat ini, tentunya bisa mendukung Anda untuk bisa belajar terjemahan bahasa Arab ke Indonesia secara otodidak.

Aplikasi Terjemahan Bahasa Arab ke Indonesia untuk Pemula

Bagi Anda yang bingung harus menggunakan aplikasi tejemahan yang mana untuk bisa belajar menjadi penerjemah bahasa Arab untuk bahasa Indonesia. Maka bisa simak beberapa rekomendasi aplikasi terjemahan berikut ini.

  • SayHi Translate memiliki desain yang simpel, sehingga lebih mudah digunakan. Aplikasi ini bisa menerjemahkan hingga 46 bahasa. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung Anda untuk melakukan chatting dengan orang lain yang juga menggunakannya. Anda tinggal mengucapkan kalimat tertentu, dan kalimat tersebut akan dikirimkan dan diterjemahkan kedalam bahasa penerima.
  • TripLingo memiliki fitur image translator untuk menerjemahkan teks bahasa asing yang terdapat dalam gambar. TripLingo ini bisa menerjemahkan 23 bahasa. Uniknya dari aplikasi TripLingo adalah menyediakan nomor telepon darurat dan info kontak untuk setiap kedutaannya.
  • Microsoft Translator merupakan salah satu aplikasi terjemahan yang bisa menerjemahkan lebih dari 60 bahasa. 45 bahasanya bahkan bisa diterjemahkan secara lisan. Selain itu, dalam aplikasi ini Anda juga bisa membuat group chat yang mana Anda bisa mengirimkan pesan dengan bahasa Indonesia dan akan diterima oleh anggota dengan terjemahan yang sesuai bahasanya masing-masing.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi terjemahan bahasa Arab ke Indonesia yang bisa Anda gunakan sebagai media untuk belajar menjadi seorang penerjemah. Namun, ada baiknya jika Anda juga mengimbanginya dengan mengikuti pembelajaran bahasa agar proses belajar Anda lebih terstruktur karena diawasi langsung oleh mentor berpengalaman.