3 Cara Memakai Desinfektan Semprot di Rumah

Wabah Covid 19 yang mulai datang sejak 2020 silam, membuat sebagain besar masyarakat menjadi lebih aware tentang kebersihan dan kesehatan. Salah satunya dengan mulai menggunakan desinfektan semprot agar membuat barang barang terbebas dari kuman. Namun, untuk cara pemakaiannya sendiri tidak boleh sembarangan. Berikut selengkapnya.

disinfectant spray

Tips yang Perlu Anda Lakukan Ketika Memakai Desinfektan

1. Semprotkan Pada Benda yang Sering Disentuh

Desinfektan spray ini umumnya bisa anda gunakan untuk menyemprot benda benda yang sering disentuh. Semprotkan secara menyeluruh mulai dari telepon, gagang pada pintu, saklar lampu, meja, sofa, kursi, toilet, lemari, keyboard computer, helm dan juga benda benda lain yang memang sering anda temui dan sentuh.

Selain itu, anda pun juga jangan lupa untuk menyemprotkan desinfektan tersebut, pada ruangan ruangan yang ada di rumah anda. Hal ini bertujuan agar mampu untuk mencegah berkembangnya kuman. Sehingga, setelah menyemprotkannya pada benda benda yang sering tersentuh atau yang ada di rumah, tidak ada salahnya untuk menyemprotkannya ke ruangan di rumah anda.

2. Gunakan Pelindung Diri

Sebelum menyemprot menggunakan desinfektan semprot, maka hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan menggunakan pelindung diri. Hal ini lantaran  untuk mencegah masuknya partikel aerosol yang dimiliki oleh desinfektan ini masuk ke saluran pernapasan. Sehingga sebelum menyemprotkannya, anda bisa mengenakan masker terlebih dahulu.

Tidak hanya masker saja, anda juga bisa untuk mengenakan sarung tangan sebelum melakukan disinfeksi pada rumah anda. Disini, anda juga bisa untuk mengenakan sarung tangan disposable atau sekali pakai dan juga reusable yang bisa dipakai berulang kali. Namun jika menggunakan sarung tangan reusable, pastikan memang itu khusus untuk kegiatan bersih bersih saja.

3. Menunggunya Kering

Setelah menyemprotkan, maka anda pun bisa menunggunya hingga kering tanpa perlu di lap. Hal ini dikarenakan disinfektan spray yakni aerosol ini memang terbilang cukup praktis dan sangat mudah untuk digunakan. Ditambah lagi, anda pun bisa menemukannya dengan mudah di toko online seperti Olaif maupun supermarket.

Dengan penggunaan desinfektan spray tersebut, akan memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan rumah. Selain itu, kebersihan dalam rumah pun akan tetap terjaga tanpa anda perlu untuk mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengelap setiap perabotan yang telah disemprot. Sehingga penggunaan alat pembersih ini pun lebih cepat dan juga simpel.

Setelah menyemprotkan desinfektan pada barang barang atau benda yang ada di rumah, maka anda pun sebaiknya segera mencuci tangan. Selain itu, jika anda menggunakan sarung tangan disposable, pastikan untuk segera membuangnya ke tempat sampah. Lalu cuci tangan secara menyeluruh dengan menggunakan air mengalir dan sabun kurang lebih selama 20 detik. Anda pun bisa melakukan cara satu ini setiap kali selesai bersih bersih.

Anda juga bisa menggunakan disinfektan spray dari Olaif yang merupakan brand produk sehari-hari dan rumah tangga dengan kualitas lebih baik dan harga terjangkau. Cek websitenya disini