3 Desain Ruang Kerja Minimalis, Mana Favorit Anda?

Desain ruang kerja minimalis tentunya akan menambah kenyamanan tersendiri buat anda. Hal ini karena ruang kerja dapat mempengaruhi mood maupun fokus seseorang. Maka hal tersebut perlu diperhatikan lebih detail lagi. Sehingga, membuat Anda lebih nyaman ketika bekerja.

Untuk desainnya sendiri sebenarnya beragam, dari mulai yang dihiasi oleh tumbuhan hidup hingga hanya di cat warna mencolok tetapi membuat tenang. Informasi ini pasti akan sangat membantu Anda dalam membuat desain untuk ruang kerja minimalis. Khususnya untuk sebagian orang yang masih mencari desain hunian yang nyaman.

Konsep Desain Ruang Kerja Minimalis

Desain ruang kerja minimalis tentunya tidak menyediakan space yang luas untuk berbagai barang. Karena pada dasarnya konsep minimalis merupakan teknik penataan ruang yang rapi dan simpel.

Selain itu, ruangan pun akan terasa lebih rapi karena lebih mudah membersihkannya. Inilah beberapa desain minimalis untuk ruang kerja!

1. Desain Ruang Kerja yang  Natural

Jika Anda menyukai hal yang identik dengan alam dan Anda lebih rileks apabila melihat tumbuhan. Sepertinya model desain ruang kerja minimalis seperti ini cocok untuk dipakai untuk ruang kerja Anda. Untuk tata letaknya sendiri, Anda dapat meletakan tanaman hias di pojok-pojok ruangan dekat meja kerja.

Selain itu, tambahkan perlengkapan lain dengan warna alam atau natural sehingga hal tersebut akan menambah kesan segar. Seperti tempat pensil warna coklat, alas mouse warna hijau, dan lain sebagainya. Tentu hal ini akan menambah rileks diri Anda dan membuat pekerjaan pun dapat dikerjakan secara maksimal.

2. Ruang Kerja Modern

Anda dapat meletakan meja kerja di dekat jendela ruangan. Sehingga Anda dapat melihat langsung pemandangan luar dengan jelas. Hal ini tentu akan membuatmu tidak jenuh dalam bekerja, bukan?

Gunakanlah meja berwarna gelap. Seperti hitam dan coklat. Namun, Anda pun dapat menggunakan warna putih untuk mempertegas kesan modern. Ruang kerja seperti ini, dapat digunakan di area yang tidak terlalu luas. Sehingga untuk panjangnya meja itu disesuaikan lagi dengan ukuran ruangan yang Anda gunakan.

3. Ruang Kerja Menggunakan Aksen Wall Art

Desain ruang kerja minimalis seperti ini cocok untuk Anda yang menyukai dunia photographer maupun lukisan. Pasalnya, Anda dapat menambahkan berbagai karya foto maupun lukisan yang disukai di dinding. Tepatnya di atas meja kerja Anda diletakkan. 

Dengan desain seperti ini, ruang kerja Anda pun akan lebih cantik, layaknya seperti galeri seni. Tentu hal ini dapat meningkatkan mood, bukan? Selain foto-foto dan lukisan, Anda dapat memajang piagam penghargaan, kata-kata motivasi, dan lain sebagainya. 

Ruang kerja seperti ini pun dapat diterapkan di ruangan kantor Anda. Namun, jika belum memiliki dan Anda berencana menyewa kantor, cobalah lihat beberapa referensi kantor di intiland.com, dimana letaknya strategis dan nyaman ditempati.