5 Buah yang Bisa Ditanam Di Rumah, Cepat Panen Dua Bulan Cuan!

Buah yang bisa ditanam dirumah akan menjadi informasi menarik untuk di bahas. Berkebun menjadi aktivitas mengasikan jika anda sedang berada di rumah saja, ditambah lagi jika tanaman dapat cepat panen.

Jika anda mempunyai halaman, dapat digunakan untuk lakukan aktivitas berkebun yang mengasikan, lo. Anda dapat coba menanam 5 tipe tanaman buah ini untuk isi kegiatan sepanjang di dalam rumah saja.

Lima tipe tanaman ini lumayan gampang ditanamkan di dalam rumah dan dapat berbuah dengan cepat. Dengan demikian, anda dapat konsumsi buah hasil dari panen sendiri.

Konsumsi buah dengan teratur akan memberi banyak faedah dalam tubuh anda. Tidak cuma makan buah yang sehatkan badan, tetapi aktivitas berkebun menyehatkan.

5 Buah yang bisa ditanam di rumah wajib anda ketahui

Berkebun dapat menjadi satu diantara langkah untuk olahraga dan lakukan aktivitas di luar rumah. Anda akan memperoleh udara segara dan pancaran cahaya matahari yang cukup buat membuat vitamin D dalam badan.

Ditambah lagi jika menanam tanaman buah yang dapat cepat berbuah dan dimakan. Berikut lima tipe tanaman buah-buahan yang dapat berbuah cepat dan bisa ditanamkan di pelataran rumah.

1. Strobery

Strobery adalah buah yang termudah ditanam. Sepanjang anda dapat memisahkannya dari hewan pemakan buah strobery seperti ayam dan burung, karena itu tanaman buah stroberimu akan cepat panen.

Tanaman buah ini tumbuh terbaik di bawah cahaya matahari penuh dan menyenangi tanah yang lembab. Saat tanaman strobery telah berumur satu tahun, anda harus mengambil semua bunga dari tanaman hingga mereka bisa membuat mekanisme akar yang baik. Strobery bisa dipanen saat berumur 1,5 tahun.

2. Lemon

Lemon adalah buah dengan rasa asam yang paling dikenali dan banyak memiliki manfaat. Biasanya, pohon lemon dapat tumbuh sampai 20 kaki.

Mereka adalah pohon jeruk yang dapat dipotong dengan teratur untuk pastikan buahnya gampang dijangkau. Lemon ‘Meyer’ ialah pohon buah yang cepat sekali hasilkan buah lemon yang siap panen.

Disamping itu, lemon tumbuh terbaik daerah dengan kelembapan yang lebih rendah. Yakinkan untuk memotong pohon dengan teratur untuk menjaga ukuran kecil supaya gampang dipanen.

3. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran mahal cepat panen. Mentimun terbaik ditanamkan secara vertikal di bawah cahaya matahari penuh. Mentimun dapat dipanen dalam 50 sampai 70 hari, bergantung tipenya.

Seharusnya, panen mentimun yang tidak begitu masak untuk rasa dan kegurihan yang lebih enak. Mentimun ialah tanaman buah dengan waktu produksi yang cepat, bila waktu produksinya melamban, anda dapat mengakalinya dengan memberikan 3 sdm garam epsom lalu taburi di atas tanah melingkari pangkalnya, karena itu dia akan balik berbuah dengan cepat.

4. Tomat

Secara tehnis, tomat termasuk dalam tanaman buah-buahan. Tetapi, untuk masalah dapur, dia sering dijadikan kombinasi masakan bertepatan dengan sayur mayur lainnya.

Beberapa tanaman tomat memerlukan waktu 50 hari untuk dapat dipanen dan masak. Dan beberapa tipe tomat yang lain memerlukan waktu sampai 70 hari sampai panen.

5. Pisang

Pisang memerlukan waktu 10-15 bulan untuk batangnya tumbuh prima dan sembilan bulan untuk berbuah. Di akhir musim panen, potong tangkai pisang untuk munculkan tunas baru.

Tangkai pisang dapat tumbuh di antara 60 cm sampai 3 meter. Buahnya juga banyak, rasanya manis, dan dapat diproses beragam masakan.

Mempunyai tanaman buah sendiri di dalam rumah akan menolong anda memenuhi keperluan vitamin harian. Salah satunya vitamin yang bagus untuk badan ialah vitamin C.

Anda dapat memperoleh vitamin C dari buah strobery, tomat, atau lemon. Ketiga buah itu dapat secara mudah ditanamkan di pelataran rumah, sama seperti yang telah dijelaskan.

Disamping itu, buah-buahan mempunyai serat yang tinggi dan dapat sehatkan aliran pencernaan. Seperti buah pisang yang menjadi pemenuh keperluan serat harian.

Dengan keperluan vitamin dan gizi yang cukup dalam tubuh, rekan-rekan akan terbebas dari bermacam penyakit. Nach, dengan menanam buah sendiri di dalam rumah anda akan berasa lebih suka saat konsumsi buah-buahan

Demikian ulasan mengenai buah yang bisa ditanam di ruamh dan cepat panen, semoga informasi diatas bermanfaat.