Aneka Minuman Segar Ini Ternyata Bisa Dibuat dari Buah Jeruk yang Kaya Manfaat

Buah jeruk  dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C, bahkan ia kerap kali dijadikan sebagai ikon untuk vitamin C tersebut. Di Indonesia bukan hal yang sulit untuk menjumpainya, aneka jenis jeruk bisa dengan mudah tumbuh di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Hanya saja berbeda jenis maka dari segi rasanya sendiri juga akan berbeda, ada buah jeruk yang pada dasarnya memiliki rasa manis, namun ada pula yang asam.

Kandungan Gizi dalam Buah Jeruk

Memang tidak sekedar segar dan nikmat, nyatanya ada banyak nutrisi yang terdapat didalam buah jeruk ini, diantaranya adalah:

  • Karbohidrat.
  • Serat.
  • Protein.
  • Vitamin C.
  • Vitamin B1.
  • Vitamin B2.
  • Niasin.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Kalium.
  • Karoten.
  • Zat besi.
  • Tembaga.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Segudang manfaat nyatanya juga bisa dirasakan dengan mengonsumsi jeruk, diantaranya adalah:

  1. Membantu meningkatkan fungsi otak, buah jeruk tak hanya tinggi kandungan vitamin C saja, melainkan juga senyawa asam folat dan kalium yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Serta kaya akan antioksidan yang bagus untuk menangkal efek buruk radikal bebas.
  2. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya, khusus untuk ibu hamil dengan mengonsumsi jeruk ini ternyata berguna untuk menjaga kesehatannya. Mencegah terjadinya kerusakan sel dan juga mencegah terjadinya resiko bayi lahir cacat.
  3. Bantu jaga tekanan darah, kalium memiliki fungsi yang penting bagi kesehatan, termasuk untuk jaga tekanan darah agar tetap stabil, begitu juga vitamin C yang mampu untuk mengoptimalkannya.
  4. Memelihara kesehatan kulit serta rambut, vitamin C yang pada dasarnya kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Ia juga bagus digunakan untuk menjaga keseimbangan collagen dalam dermis.
  5. Bagus untuk pencernaan, karena memang kaya akan kandungan air, buah yang satu ini bagus dalam menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, juga kandungan serat di dalamnya yang berguna untuk memperlancar pencernaan.

Aneka Minuman Segar dari Buah Jeruk

Buah jeruk selain dikonsumsi secara langsung, nyatanya juga bisa Anda buah menjadi beragam jenis minuman yang segar, seperti diantaranya adalah:

  1. Es jeruk fantasia, yaitu buah jeruk yang dicampur dengan aneka buah lain, diantaranya adalah kelapa muda, kiwi dan juga soda untuk memberikan efek sparkling.
  2. Jus jeruk jambu, Anda yang suka membuat jus jeruk, maka bisa mencoba mencampurkannya dengan jambu, hal ini bagus untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat dan pastinya sensasi menyegarkan.
  3. Jus jeruk mentimun, jeruk nipis dapat dipadukan dengan mentimun untuk menciptakan sajian atau minuman yang menyegarkan. Sangat cocok untuk diminum pada siang hari yang terik, karena akan terasa sangat segar.
  4. Teh markisa jeruk lemon, buah markisa dengan aroma dan cita rasa nikmat sangat cocok dipadukan bersama dengan jeruk lemon.

Sekarang ini untuk berbelanja sayuran segar bisa semakin mudah mengandalkan aplikasi dari TaniHub. Dimana memang mereka bekerjasama dengan para petani lokal yang menjamin produk jualannya masih dalam kondisi yang segar, meskipun Anda beli secara online. Dari segi harganya sendiri juga tak perlu khawatir, mengingat memang banyak tawaran promo istimewa yang bisa membuat Anda jadi lebih hemat dalam berbelanja. Sehingga tak perlu ragu lagi untuk berbelanja lewat TaniHub.