Bansos Apakah Cair Lagi?

Bansos Apakah Cair Lagi? Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tahun 2021 dan kembali di tahun 2022 pemerintah akan melangsungkan pencairan dana bansos di tahun ini yang ditargetkan akan cair di bulan Februari untuk tahap awal.

Pada awal tahun 2022 pemerintah memberikan angin segar untuk sederet nama-nama masyarakat yang menerima bantuan dana sosial dalam program PKH. Bantuan dana sosial ini dicairkan kembali sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat kecil di masa pandemic.

Bansos Apakah Cair Lagi?

Dalam upaya mensejahterakan rakyatnya di tengah masa pandemi yang melanda Indonesia sejak akhir 2019 lalu, pemerintah kembali mengalokasikan anggaran dari program PEN pada tahun 2022 dengan besaran nominal Rp. 452 triliun. Besaran angka tersebut dibagi dengan berbagai sektor diantaranya:

  • Kesehatan
  • Fasilitas fiskal
  • Perlindungan sosial

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Pemberitaan pencairan ini Airlangga menyebutkan, bahwa pemerintah berencana memperpanjang intensif fiskal properti dalam bentuk PPN yang ditanggung pemerintah

Jadi dapat digambarkan kalau Bansos Apakah Cair Lagi? Jawabannya adalah ya! Pasalnya dijelaskan diatas bahwa pencairan dana bansos sudah disetujui.

Cara Cek Daftar Penerima Bansos

Berhubung kapan dan besaran jumlah nominal yang akan digelontorkan oleh pemerintah dari program ini, dan guna memastikan Anda sudah terdaftar atau belum pada pencairan bsps tahap satu di bulan Februari ini. Sekiranya, Anda cek lebih dulu guna memastikan dapat atau  tidak dengan cara berikut:

  1. Kunjungi laman web cekbansos.kemensos.go.id
  2. Sematkan alamat lengkap pada kolom yang tersedia
  3. Masukan nama lengkap sesuai KTP
  4. Selanjutnya sematkan kode yang terdapat pada captcha di kolom yang tersedia
  5. Jika kode tidak jelas, lanjutkan klik reload guna meminta kode baru
  6. Kemudian klik cari data, selanjutnya layar akan menampilkan data pencarian dan muncul rincian daftarnya.

Disamping itu untuk mengecek penerima bansos PKH, Anda dapat mengaksesnya melalui situs cek bansos.kemensos.go.id.  Demikian itu saja pembahasan Bansos Apakah Cair Lagi? Semoga ulasan diatas bermanfaat dan untuk mengetahui informasi terkini dan terupdate silahhkan klik disini.