Beberapa Program Pelatihan Online yang Mendapatkan Sertifikasi

Untuk meningkatkan portofolio ketika melamar pekerjaan agar dapat menambah nilai seorang karyawan, biasanya sertifikat menjadi hal yang perlu untuk dimiliki. Sertifikat tersebut didapatkan dari mengikuti berbagai program yang dapat untuk meningkatkan kemampuan dan pekerjaan seorang karyawan, baik yang diikuti sendiri maupun yang diadakan oleh perusahaan untuk dapat membuat meningkatkan Sumber Daya Manusia perusahaan yang juga mempunyai dampak berkembangnya perusahaan. Bagi yang mencari sertifikat, sekarang ini juga tersedia pelatihan online  yang bisa dipilih. Salah satu penyedia sertifikasi dengan pelatihan secara online tersebut adalah Prasmul-ELI. Lembaga ini menyediakan pelatihan baik secara online, onsite, atau menggabungkan keduanya. Dimana untuk program pelatihan dengan sertifikasi yang bisa diikuti adalah:

1. General Business Management

Pelatihan pertama yang ditawarkan oleh Prasmul-ELI adalah management business secara umum. Ada banyak sekali materi yang diberikan untuk pelatihan ini sehingga dapat meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan mengenai bisnis perusahaan secara umum. Mulai dari cara berkomunikasi dengan pelanggan, mengelola proses dalam bisnis, mengelola kualitas, menciptakan ekosistem yang nyaman, dan juga lainnya. Pelatihan ini bisa diikuti oleh entrepreneur yang membutuhkan untuk mempunyai strategi marketing untuk produk dan jasa yang dipunyai.

2. Marketing

Pelatihan selanjutnya yang ditawarkan Prasmul-ELI adalah marketing management. Pelatihan ini bisa untuk diikuti tidak hanya membahas mengenai konsep dan modul manajemen pemasaran tetapi juga penting untuk mengetahui mengenai pentingnya pemasaran yang baik dalam sebuah organisasi dengan orientasi profit atau keuntungan yang akan didapatkan. Program ini juga mempunyai pengajar dengan metode yang dapat menciptakan hasil baik yaitu dengan pengajaran, studi kasus, diskusi kelompok, maupun memberikan rangkuman yang menyeluruh dengan seminar dan terakhir adalah memberikan tugas kelompok yang ada di akhir program.

3. Financial

Pelatihan online yang mendapatkan sertifikasi lainnya yang dapat diikuti adalah financial management. Program ini dapat diikuti oleh karyawan dan profesional bisnis yang dapat untuk memberikan pelatihan untuk berpikir maupun bertindak sehingga keputusan yang diambil akan mempunyai keuntungan dan sejalan dengan keuntungan perusahaan. Pengetahuan menajemen keuangan tentunya sangat penting dalam mengelola sebuah bisnis agar dapat maju. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat untuk membuat karyawan memahami manajemen perusahaan keuangan agar dapat diaplikasikan secara optimal dalam pekerjaannya.

4. Human Resources

Pelatihan lainnya adalah Human Resources Management yaitu pelatihan untuk HR di perusahaan. Tugas HR penting karena untuk menyeleksi karyawan yang akan masuk dan memberikan kontribusi, mengatur agar karyawan tidak melanggar nilai perusahaan, dan juga menciptakan suasana kondusif bagi perusahaan. Hal tersebut dibutuhkan agar tidak hanya perusahaan berkembang tetapi juga dapat untuk mengatur karyawan untuk mendukung pencapaian target perusahaan.

5. Operations

Pelatihan lainnya adalah operation management yaitu pengelolaan mengenai persaingan bisnis. Perusahaan perlu bekerja secara dinamis agar dapat memanfaatkan berbagai peluang yang akan dihadapi. Sehingga operasi dan manajemen produksi akan juga bermanfaat untuk meningkatkan peluang dan mengoptimalisasikan sumber daya hingga meningkatkan kualitas pelayanan dan produk yang tetap terjaga. Berbagai hal tersebut akan memberikan keuntungan yang berdasarkan strategi produksi yang baik dan digunakan dalam perusahaan.

6. Strategy

Pelatihan online terakhir yang dapat diikuti untuk mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan adalah strategi bisnis dalam perusahaan. Pelatihan ini memberikan kerangka kurikulum mengenai manajemen bisnis strategis sehingga perusahaan dapat melakukan penyesuaian bisnis yang mengacu pada realitas dan juga tantangan yang bisa dihadapi oleh perusahaan. Pelatihan yang diberikan mengacu pada sembilan bagian body of knowledge yang berbeda.