Cara Memilih Pengecoran Stainless Steel Untuk Ketahanan Korosi

Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana memilih stainless steel untuk bengkel Anda. Anda mungkin berpikir bahwa mobil bengkel elektroplating mungkin terlihat keren, tetapi apakah praktis? Di bengkel biasanya Anda akan memiliki banyak alat yang dapat merusak barang-barang yang dilapisi listrik, terutama jika Anda memiliki anak-anak di sekitar atau minum dari bengkel saat mengerjakan sesuatu. Saya akan berbicara tentang memilih jenis cairan anti karat yang tepat dan apa yang harus diwaspadai saat membeli kit pengecoran stainless steel.

Tingkat Baja Tahan Karat

Sebagian besar barang baja tahan karat akan datang dengan berbagai tingkat baja tahan karat yang berbeda. Nilai yang Anda pilih akan tergantung pada aplikasi yang Anda butuhkan, tetapi tiga nilai yang berbeda adalah kelas rendah, sedang dan tinggi. Beberapa produsen hanya akan menjual ke dealer profesional dan tidak dapat merekomendasikan grade mana yang akan digunakan untuk tujuan Anda. Kelas baja tahan karat yang lebih tinggi digunakan untuk barang-barang yang lebih dekoratif seperti plakat dan piala.

Komponen Anti Karat

Ada tiga komponen utama dalam stainless steel: Kromium, seng dan besi. Setiap komponen memiliki sifat uniknya sendiri dan seringkali ada kombinasi dari dua atau lebih komponen ini. Komponen utamanya adalah kromium, yang bertanggung jawab atas hasil akhir yang mengkilap pada sebagian besar produk baja tahan karat. Ada juga senyawa lain yang dapat ditambahkan untuk meningkatkan ketahanan korosi, seperti nikel, mangan, dan tungsten.

Tabung Mulus

Jadi, jika Anda ingin membeli baja tahan karat berkualitas tinggi, maka Anda perlu mengetahui kelas baja tahan karat yang Anda pilih. Ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan saat membeli pipa yang dilas atau mulus. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah lingkungan yang akan terkena item:

Tabung mulus umumnya terbuat dari coran stainless steel. Pengecoran baja tahan karat kelas tinggi tidak terlalu ekonomis tetapi dianggap lebih tahan lama daripada pengecoran kelas rendah. Alasan mengapa bahan bermutu tinggi lebih murah adalah karena terbuat dari paduan yang lebih sedikit dan oleh karena itu akan lebih tahan terhadap korosi. Kerugiannya adalah tidak dapat digalvanis.

Tabung mulus umumnya terbuat dari baja tahan karat rendah karbon. Ini dianggap sebagai solusi ekonomis karena lebih murah untuk diproduksi dalam jumlah besar. Namun, kekuatan tinggi dari bahan ini berarti sulit ditekuk dan sulit dipotong karena ketangguhan paduan baja tahan karat. Jenis tabung ini biasanya dilapisi dengan senyawa boron yang membantu mencegah korosi.

Tubing

Tubing umumnya datang dalam salah satu dari dua kelas yang berbeda: coran stainless steel austenitic dan coran stainless steel martensit. Tingkat tabung mengacu pada bagaimana tabung itu terbentuk. Kelas yang paling populer untuk tabung baja tahan karat adalah coran baja tahan karat austenitik karena memiliki lebih sedikit kotoran dan oleh karena itu memerlukan sedikit perlakuan panas. Mereka juga lebih tahan terhadap korosi karena memiliki penampang yang lebih tebal. Tabung ini juga lebih sulit untuk dipotong karena kekuatannya yang meningkat.

Baja Tahan Karat Martensit

Baja tahan karat martensit terbentuk ketika logam yang menyusun bagian tersebut berada dalam struktur kristal martensit. Karena laju pembentukan paduan jenis ini yang tinggi, diperlukan perlakuan panas yang lebih banyak daripada baja tahan karat austenitik. Nilai paling populer dari logam ini sangat bagus dan berbentuk bulat panjang dan tahan terhadap korosi.

Nilai yang berbeda dari pengecoran baja tahan karat diklasifikasikan menurut luas penampang atau luas permukaannya. Kelas tinggi adalah salah satu yang memiliki lebih banyak penampang. Penampang melintang telah dipoles dan halus. Kelas rendah memiliki permukaan kasar dan kurang dipoles. Semakin dipoles logam, semakin tahan korosi. Area penampang dapat dianggap sebagai bagian luar tabung.

Sertifikasi

Anda mungkin ingin mempertimbangkan sertifikasi pada pengecoran baja tahan karat untuk memastikan bahwa memang itulah yang Anda cari. Ada beberapa sertifikasi yang beredar di pasaran dan kebanyakan berasal dari International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi ini membuktikan bahwa logam tersebut memenuhi standar kualitas tertinggi yang ditetapkan industri. Hal ini sangat penting karena sebagian besar industri, terutama industri kelautan, membutuhkan lasan berkualitas tinggi yang dapat dengan mudah dibongkar oleh orang lain di lapangan. Sertifikasi membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan peralatan las terbaik dengan lasan kualitas tertinggi.

Jika Anda mencari barang yang memiliki banyak kelebihan, pertimbangkan untuk membeli stainless steel grade 316. Contoh yang baik dari produk kelas ini adalah kunci T-bar. Kunci T-bar terdiri dari tiga batang yang terhubung di bagian bawah untuk mengunci kunci di tempatnya. Kunci dapat dengan mudah diputar tanpa harus menarik seluruh bilah, yang berarti meningkatkan tingkat keamanan dan mempersulit untuk masuk. Keunggulan lain dari bahan jenis ini adalah sangat tahan korosi. Itu juga tidak terpengaruh oleh air yang diklorinasi. Temukan karat mobil di daerah Anda dan pastikan mobil terlindungi dari serangan karat yang merusak