Cerelac Beras Merah

Bunda yang memiliki bayi berusia 6 bulan, perlu diingat bahwa asupan nutrisi yang bayi butuhkan juga bertambah di usia tersebut. Sehingga bayi tidak hanya membutuhkan asupan utama dari ASI saja.

Di usia tersebut, bayi juga perlu Makanan Pendamping ASI (MPASI) agar kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya juga terpenuhi dengan baik. Untungnya ada banyak pilihan MPASI yang dapat dipilih.

Tentunya yang paling penting, harus memenuhi kandungan gizi tinggi bagi balita. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah bubur Cerelac Beras Merah. Produk andalan perusahaan makanan terkenal Nestle ini memang sangat populer dan banyak dipilih.

Manfaat Yang Didapatkan Dari Cerelac Beras Merah

Produk cerelac ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak punya waktu untuk membuat bubur MPASI di rumah. Meski buatan pabrik, tetap saja produk ini sangat aman untuk dikonsumsi.

Pasalnya tidak mengandung bahan berbahaya. Banyak manfaat beras merah yang terkandung di dalam Cerelac. Khususnya beras merah yang tersimpan di dalam produk ini.

Adapun manfaat beras merah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh Bayi

Manfaat pertama yang didapat dari beras merah adalah bisa mengoptimalkan proses metabolisme pada tubuh balita. Beras merah adalah bahan yang mengandung serat tinggi dibanding jenis beras lainnya.

Jadi, dengan mengonsumsi makanan yang punya kandungan serat tinggi, membuat bayi menjadi gampang kenyang. Tak hanya itu saja, metabolisme tubuh mereka juga dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Bukan hanya itu, Cerelac bubur merah juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh supaya tidak bayi tidak gampang kena penyakit. Beras merah yang ada di dalam produk ini juga mencegah resiko kanker usus yang sering terjadi pada usia balita.

2. Membantu Meningkatkan Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Manfaat Cerelac Beras Merah selanjutnya adalah bisa menambah pertumbuhan gigi dan tulang bayi sehingga dapat tumbuh optimal. Beras Merah memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi. Zat ini mempunyai peran penting untuk pertumbuhan otak dan organ vital bagi bayi.

Meskipun kebutuhan magnesium balita masih tergolong relatif sedikit, ibu tetap harus memberi zat makanan tersebut agar kebutuhan magnesium ketika anak sudah mulai remaja saat terpenuhi dengan baik.

Magnesium sangat penting bagi tubuh karena mampu mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Tak hanya itu, magnesium juga membantu meningkatkan produksi hormon insulin dalam tubuh hingga mampu mengurangi resiko diabetes.

3. Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bayi juga memerlukan waktu istirahat cukup supaya proses perkembangannya menjadi optimal. Dengan memberi bubur beras merah yang punya kandungan karbohidrat, anak bisa tidur lebih nyenyak dari sebelumnya.

Manfaat beras merah bagi anak memang sangat penting supaya perkembangan dan pertumbuhan bayi jadi optimal. Untung saja sekarang ada Cerelac Beras merah yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk bayi.