Frozen Food Makanan Terlaris

Berbagai macam jenis makanan yang diawetkan dan siap untuk dikonsumsi disebut sebagai frozen food. Makanan yang aman dikonsumsi karena melewati proses penghambatan dekomposisi. Dengan pengubahan struktur lembab menjadi es dan memperlambat proses bakteri.

Frozen food sangat terkenal di lingkungan masyarakat. Makanan ini sangat digemari karena dapat disimpan pada freezer dalam jangka waktu lama.  Jika ingin mengkonsumsinya dapat langsung digoreng.

Kelebihan Frozen Food

Memiliki banyak kelebihan ketika anda membeli frozen  food. Anda dapat dengan mudah menyajikan tanpa direpotkan dengan mengolahnya. Makanan ini pun dapat digoreng atau direbus dengan terdapat bumbu didalamnya.

Dengan adanya makanan cepat saji akan mengurangi kesibukan ketika memasak. Lalu makanan apa saja sih yang digemari oleh masyarakat?

Aneka Frozen Food yang Digemari Oleh Masyarakat

Berbagai macam jenis dan bentuk yang paling disukai oleh masyarakat adalah daging, ikan, seafood, buah dan cemilan.

1.     Daging Ayam dan Sapi

Frozen food yang ini paling digemari oleh masyarakat, yaitu daging ayam dan sapi. Dengan adanya makanan ini tentunya sangat memberikan keuntungan. Anda dapat menyimpannya dalam batas waktu lama. Makanan ini pun sudah berbumbu dan anda hanya perlu menggorengnya.

2.     Seafood

Selanjutnya adalah seafood, olahan yang satu ini nyatanya menjadi favorit di kalangan masyarakat. Makanan ini menjadi primadona setelah daging ayam dan sapi. Makanan tersebut adalah ikan, udang, kerang dan cumi yang sebelumnya dibumbui lalu dibekukan. Anda dapat mengolahnya dengan ditumis, direbus dan digoreng.

3.     Nugget daging ayam

Daging ayam yang memiliki citarasa dan diolah menjadi frozen food. Bahan pembuatannya adalah tepung, ayam dan bumbu. Melalui  berbagai proses  tahapan pembuatan dan kemudian dibekukan. Makanan ini merupakan yang memiliki banyak penggemar.

4.     Daging olahan atau bakso

Makanan terfavorit selanjutnya adalah bakso. Terdapat 3 jenis bakso, yaitu sapi, ayam dan ikan yang melalui proses penggilingan dengan campuran tepung dan bumbu.lalu dimasak dengan berbagai macam tahapan. Dikemas untuk kemudian disimpan dalam jangka waktu lama. Konsumsinya pun cukup digoreng atau direbus.

5.     Tempura

Jenis ini adalah daging ikan dengan proses penggilingan dicampur tepung, sayur, bawang, telur dan wortel lalu diolah kemudian dibentuk seperti otak-otak. Makanan ini pun cukup digoreng atau direbus

6.     Sosis

Terbuat dari cincangan daging sapi atau ayam yang dicampur berbagai macam bahan lain lalu dibumbui.

7.     Stik ikan

Terbuat dari daging ikan dengan dicampur tepung dan panir yang sudah dibumbui. Cara konsumsinya pun cukup digoreng.

8.     Udang olahan

Terbuat dari udang yang dilumatkan dengan berbagai macam bumbu dan tepung

9.     Otak ikan

Otak-otak terbuat dari cincang yang dibumbui dan tepung diolah melalui tahapan dibekukan lalu dikemas.

10.    Chicken Katsu

Frozen food  ini berasal dari jepang yang sangat terkenal. Bahannya adalah dari ayam atau daging sapi yang dicampur tepung lalu diolah dan bekukan.

Itulah aneka jenis makanan olahan yang sangat digemari di kalangan masyarakat. Bagi anda yang ingin membelinya ada poin yang harus diperhatikan, yaitu:

Pilih berdasarkan jenis

Pilihlah sesuai kebutuhan dan lihat berapa lama waktu penyimpanannya. Frozen food memiliki berbagai macam batas waktu penyimpanan yang berbeda-beda. Sebagai contoh nugget jika belum dibuka mampu bertahan sampai satu tahun. Namun, jika sudah dibuka batas penyimpanan satu sampai dua bulan.

Memilih Produsen Terpercaya

Sebelum membeli frozen food penting bagi anda untuk mengenal produsennya. Brand yang memiliki produk terkenal biasanya aman dan higienis untuk dikonsumsi. Melalui proses pembuatan yang ketat dan sudah diperiksa oleh BPOM.

Mengecek Kemasan Produk

Ketika anda berbelanja frozen food pilihlah yang sudah dikemas. Pastikan ketika anda membeli bungkusnya tidak berlubang dan sobek. Produk yang kemasan sudah rusak besar kemungkinan terpapar oleh bakteri. Hal ini menjadikan produk tersebut mudah busuk.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilihnya. Bagi  penggemar frozen food dan ingin membelinya anda dapat mengunjungi tanihub.com.