Harga dan Jenis Sarung Batik Motif Gunungan Wayang Terpopuler

Sarung adalah salah satu barang yang wajib ada ketika akan melaksanakan sholat. Sarung menjadi alat sholat untuk pria yang memiliki banyak sekali jenisnya.

Jenis-jenis sarung tidak hanya dibedakan berdasarkan bahannya saja. Sarung juga memiliki motif yang berbeda-beda. Misalnya saja, gunungan wayang sebagai salah satu motif batik pada sarung yang paling banyak dicari di marketplace online.

Sarung Motif Batik Gunungan Wayang

1. Sarung Batik Halus

Ada banyak sekali jenis sarung yang bisa Anda gunakan sesuai dengan gaya dan selera Anda. Sarung tidak hanya dikenakan sebagai alat sholat tetapi juga memiliki fungsi sebagai identitas kesenian Jawa dan Indonesia.

Sarung juga terbuat dari bahan-bahan yang berbeda dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sarung batik halus motif wayang gunungan bisa menjadi salah satu sarung yang berkualitas.

Sarung batik halus ini dijual dengan harga yang terjangkau dan bisa Anda dapatkan di marketplace terpercaya. Sarung ini dijual dengan kisaran Rp 152.800 di marketplace online.

2. Sarung Santri

Sarung juga menjadi salah satu identitas untuk para santri. Sarung memiliki fungsi sebagai simbol dan identitas seorang santri yang mengemban ilmu di pesantren tradisional.

Sehingga tak sedikit toko online yang menjual sarung santri dengan motif yang bagus. Sarung santri dengan motif batik gunungan wayang bisa menjadi salah satu motif batik yang berkualitas.

Selain tampak modis dan mewah, sarung santri dengan motif gunungan wayang juga akan menampilkan kesan etnik dan antik. Harga sarung santri terbilang cukup terjangkau yaitu kisaran Rp 75.000.

3. Sarung Katun Sogan

Sarung dengan motif batik gunungan emas lainnya yaitu sarung katun sogan. Sarung yang terbuat dari bahan katun ini memiliki banyak sekali penggemarnya.

Sarung dengan bahan katun juga cukup nyaman untuk dikenakan. Bahan katun terbilang sebagai bahan yang cukup ringan ketika digunakan. Selain itu, sarung katun juga bisa menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman dikenakan ketika sholat.

Bagi Anda yang ingin membeli sarung katun sogan, Anda cukup mengeluarkan uang sekitar 75ribu rupiah saja.