Ini dia 5 Manfaat Mengonsumsi Kopi Pahit Hitam

Sebagian besar masyarakat Indonesia memang gemar sekali dengan yang namanya minum kopi. Bahkan, jika seharian belum ngopi rasanya ada yang kurang. Salah satu varian paling disukai tentu adalah kopi hitam tanpa gula. Meskipun tidak menggunakan gula, namun rasa dari minuman tersebut tetap nikmat dan punya aroma khas.

Selain punya rasa nikmat, rupanya minum kopi pahit juga punya beberapa manfaat terutama dalam hal kesehatan tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Kesehatan Minum Kopi Hitam Pahit

  1. Meningkatkan Ingatan

Manfaat pertama, minuman ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan daya ingat. Meminumnya dapat membuat otak tetak menjalankan kinerja. Secara tidak langsung, hal tersebut bisa membantu membuat memori jadi lebih baik. Selain memori, saraf otak juga tetap aktif sehingga bisa mencegah risiko terkena demensia.

  1. Menyehatkan Pencernaan

Pada saat mengonsumsi kopi pahit, pasti Anda akan merasa ingin buang air. Hal itu bisa terjadi karena minuman tersebut merupakan minuman diuretik yang dapat membuat orang sering buang air. Oleh karena itu, saat Anda meminumnya, secara tidak langsung dapat membuat bakteri serta racun ikut keluar bersama feses. Jadi, pencernaan bisa menjadi lebih terjaga kesehatannya.

  1. Menurunkan Berat Badan

Anda punya masalah tentang berat badan? Jika iya, maka minum kopi pahit bisa jadi salah satu solusinya. Hal itu karena di dalam minuman ini terdapat zat yang dapat membuat sistem metabolisme naik mencapai 50 persen. Jadi, meminumnya bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Namun, hal ini tetap harus diiringi dengan menjaga pola makan dan olahraga cukup.

  1. Meminimalkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Manfaat berikutnya adalah dapat mengurangi risiko tubuh terkena penyakit jantung. Hal itu karena kandungan dalam minuman ini dapat meringankan tingkat peradangan tubuh. Oleh karena itu, penyakit kardiovaskular seperti Jantung dapat dikurangi risikonya. Namun, perlu diperhitungkan juga jumlah konsumsi hariannya. Jangan sampai Anda malah mengonsumsi dalam jumlah berlebih.

  1. Meningkatkan Antioksidan

Seperti diketahui, zat antioksidan punya peran sangat penting terhadap menangkal radikal bebas. Nah, di dalam minuman kopi, terdapat kandungan antioksidan cukup tinggi. Selain itu, terdapat juga zat bermanfaat lain seperti potasium, mangan, Vitamin B2, B3, B5, dan juga magnesium. Semua zat tersebut dapat memberikan manfaat baik terutama bagi kesehatan tubuh kita.

Menikmati secangkir kopi hitam tanpa gula memang sangat nikmat sekali. Apalagi manfaat kesehatan yang bisa didapatkan juga banyak. Untuk itu, bagi coffee lover jangan coba untuk menikmati varian kopi pahit ini. Tidak harus pergi ke coffee shop, cukup beli Nescafe Coffee sachet saja, Anda sudah dapat menikmati kopi hitam di rumah dengan mudah.