Ini Keuntungan Memilih Asuransi Mobil Di Indonesia Kategori All Risk

Anda yang ingin membeli produk asuransi untuk kategori mobil, maka teliti terlebih dahulu sebelum membeli produk asuransi. Sebab untuk asuransi mobil di Indonesia, ada dua kategori pilihan yakni asuransi all risk dan TLO. Banyak yang lebih memilih untuk menggunakan atau membeli asuransi all risk karena dinilai mampu melindungi kerusakan mobil secara keseluruhan. Baik itu kerusakan ringan maupun kerusakan parah pada mobil.

Nah pada kategori asuransi all risk, anda perlu tahu bahwa asuransi ini memang memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi pemegang polis. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membeli asuransi mobil jenis all risk.

1. Manfaat Lebih Puas

Yang pertama bisa anda dapatkan ketika memilih asuransi mobil all risk adalah cakupan manfaatnya untuk kerusakan dan kehilangan total. Ini yang membuat asuransi jenis all risk disebut juga asuransi kendaraan komprehensif karena punya pilihan perluasan.

Dengan adanya tambahan perluasan jaminan maka anda bisa melindungi mobil pada resiko-resiko khusus. Misalnya saja ketika mobil mengalami bencana alam, kerusuhan hingga kondisi dimana kecelakaan mobil di sebabkan oleh pihak ketiga dan membuat pengendara lain terluka. Semua ini bisa di cover oleh pilihan produk Asuransi kendaraan all risk.

2. Mobil Terlindungi Keseluruhan

Yang perlu diperhatikan lagi, manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memilih asuransi mobil di Indonesia untuk kategori all risk adalah anda tidak perlu was-was mengenai masalah kejadian yang menimpa mobil. Kerusakan kecil maupun besar pada mobil tidak berpengaruh pada pengajuan klaim.

Pengajuan klaim anda tentu akan diterima jika kategori kerusakan masuk dalam pertanggungan yang sesuai dengan kebijakan polis. Ini berbeda dengan ketika menggunakan asuransi mobil TLO, di mana kerusakan mobil harus mencapai 75% terlebih dahulu, baru mobil bisa di klaim asuransinya.

3. Pemilik Mobil Jauh Lebih Tenang

Menggunakan asuransi mobil all risk Maka sangat membantu untuk melindungi resiko-resiko pada mobil. Perlu diketahui pula, ketika memiliki asuransi mobil tentu pemilik mobil akan merasa lebih tenang dan tidak takut saat berkendara. Karena meskipun mobil mengalami kecelakaan di jalan, biaya perbaikannya tidak akan ditanggung oleh biaya pengeluaran anda. Melainkan pertanggungan akan dibiayai oleh perusahaan asuransi.

Itu tadi manfaat asuransi mobil di Indonesia untuk kategori all risk. Perlu diketahui pula bahwa meskipun asuransi mobil all risk memiliki banyak manfaat, namun anda perlu jeli untuk memilih asuransi sesuai kebutuhan dan juga budget. Terlebih lagi, Anda harus mengetahui biaya premi yang dikeluarkan ketika memilih asuransi all risk jauh lebih tinggi dibanding asuransi kendaraan jenis TLO. Jadi anda perlu cermat dengan memperhatikan biaya premi dan juga pendapatan bulanan harus dipertimbangkan.

Untuk Anda yang ingin membeli asuransi mobil, maka penting untuk memilih platform terbaik sebagai tempat mendapatkan asuransi kendaraan. Anda bisa memilih Lifepal sebagai platform terbaik untuk mendapatkan asuransi dengan cashback 30%. Anda juga bisa memilih dan membandingkan produk asuransi dari perusahaan satu dan perusahaan lainnya yang bekerjasama dengan Lifepal.

Perlu diketahui pula bahwa Lifepal hanya menyediakan asuransi mobil saja tapi juga asuransi kesehatan Lifepal. Untuk pembelian asuransi kesehatan, akan diberikan diskon premi sampai 30%. Selain itu terdapat pula jenis asuransi lainnya seperti asuransi