Inspirasi Dekorasi Tanaman Hias Untuk Cafe dan Coffee Shop

Manfaatkan tanaman hias sebagai dekorasi kafe untuk menambah kesan cantik pada ruangan. Tanaman hias dijadikan hiasan di beberapa kedai kopi yang sering kita jumpai.

 

Tanaman hias apa yang cocok untuk dekorasi kafe indoor dan outdoor? Berikut beberapa rekomendasi tanaman hias untuk kafe/kedai kopi Anda.

 

monstera

 

Favorit sebagian besar pemilik kafe dan kedai kopi, tanaman ini mudah dirawat dan terlihat bagus sebagai dekorasi ruangan. Tidak pilih-pilih dan bisa tinggal di dalam ruangan.

 

Oleh karena itu, Monstera Borsigiana menjadi favorit sebagian besar pecinta tanaman. Bentuk daun yang unik juga menambah keindahan kafe Anda.

 

Hilin Marmer

 

Tanaman ini sangat cocok untuk ruangan dengan desain ruang terbuka dan cukup besar untuk memberikan kesan ruangan tanpa terlihat kosong.

 

Untuk perawatannya sendiri, tanaman ini tidak rewel. Anda dapat menempatkan Philodendron Marble di dalam atau di luar.

 

Tahukah Anda, tanaman ini bisa tumbuh dengan cepat jika Anda mendapatkan perawatan yang tepat.

 

Shell dua warna

 

Kafe/warung kopi jarang menggunakan fritillary sebagai dekorasi.

 

Mengingat fritillary merupakan tanaman yang cukup baik, perlu perhatian lebih.

 

Tanaman ini akan lebih cocok jika Anda menyimpannya di luar ruangan.

 

Tumbuh sangat baik jika mendapat banyak sinar matahari dan kelembaban.

 

Jika Anda menyukai tanaman ini dan tetap ingin menggunakannya sebagai dekorasi interior, sebaiknya Anda tetap menjadwalkan waktu agar tanaman berada di luar ruangan untuk berjemur.

Baca Juga : How To Prune An Avacado Tree

Pabrik Sri Fortune

 

Kebanyakan orang mengira tanaman ini membawa keberuntungan, sehingga menyandang gelar Sri Rejeki.

 

Tumbuhan ini termasuk dalam famili Aglaonema. Mengingat Aglaonema bukanlah tanaman yang membutuhkan air dan kelembapan yang tinggi, Sri Rejeki sangat cocok untuk Anda simpan di ruangan Anda.

 

Selain itu, jenis Aglaonema ini sangat toleran terhadap cahaya rendah.

 

Lee Kuan Yew

 

Dekorasi area pabrik Lee Kuan Yew sangat cocok dipadukan dengan desain arsitektur minimalis.

 

Dengan bentuknya yang menjorok, tanaman ini cocok ditempatkan di luar ruangan atau di pagar.

 

Tahukah Anda, Lee Kuan Yew merupakan tanaman yang tahan terhadap sinar matahari langsung.

 

Jika ingin memilih tanaman, tentukan terlebih dahulu apakah sifat tanaman tersebut cocok untuk penempatan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

 

Pastikan juga memperhatikan penyiraman, sinar matahari dan media tanam

 

Pengendalian Semut Pada Tanaman Hias

 

Kehadiran semut pada tanaman hias kita merupakan hal yang sangat mengganggu. Belum lagi jika semut sedang bersarang di media tanam. Apakah ada yang mengalami ini?

 

Pada dasarnya semut tertarik dengan hal-hal yang manis, mungkin karena adanya hama lain pada daun atau media tanam yang manis dapat menyebabkan munculnya semut tersebut.

 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan keberadaan semut pada tanaman hias, baik secara alami maupun dengan bahan kimia.

 

Anda bahkan bisa mendapatkan bahan-bahan alami dari dapur Anda. apa yang kamu lakukan?

 

Gunakan sabun cuci piring untuk menghilangkan semut

Penggunaannya sesederhana menyemprotkan larutan sabun cuci piring pada batang dan daun tanaman hias. Penyemprotan cara ini pada media tanam sebaiknya dihindari.

 

Jika semut sudah bersarang di media tanam, pendekatan yang paling aman adalah mengganti seluruh media tanam dengan media tanam baru. Maka Anda dapat menghindari menempatkan tanaman hias Anda di tempat sebelumnya.

 

Cara pencegahan selanjutnya adalah dengan memberikan kapur anti semut di sekitar tanaman Anda.

 

Air dan cuka untuk membasmi semut

Cuka adalah senyawa asam organik yang dapat Anda gunakan sebagai pengusir semut karena baunya yang menyengat. Rasa dan baunya membuat cuka tidak disukai serangga dan semut.

 

Anda bisa mengaplikasikan sendiri kegunaannya pada daun dan batang tanaman hias. Anda hanya bisa mengaplikasikannya pada media tanam di permukaan. Tidak terlalu sering dan tidak terlalu banyak. Oleskan dengan penyemprot.

 

Jika semut membangun terlalu banyak sarang, cara ini akan kurang efektif dan sebaiknya digunakan cara repotting yang sudah dibahas di poin sebelumnya.

 

Cegah Semut dengan Insektisida

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan insektisida untuk pencegahan, salah satunya yang dapat Anda gunakan adalah karbofuran.

 

Selain semut, insektisida ini juga melindungi dari beberapa serangga di media tanam. Caranya cukup sederhana, cukup dengan menyemprotkan pestisida pada media tanam atau mencampurnya saat Anda mencampur media tanam.

 

Dosis dapat dibaca pada label kemasan carbofuran. Cara kerja Insektisida ini akan diserap oleh akar dan disebarkan ke seluruh organ tanaman sehingga semut/hama yang memakan tanaman akan mati.

 

Suka topik tanaman kunjungi https://marylandlawnandgarden.com/