Jenis Jenis Tanaman di Tanaman Vertikal Garden

Pada artikel awalnya kita mengulas mengenai Vertical Garden (taman tegak) dimulai dari pengenalan taman tegak, pembikinan, dan langkah perawatannya. Ini kali kita akan mengulas beberapa jenis tanaman yang umum dipakai untuk taman Vertikal. Saat membuat taman vertikal kita harus ketahui beberapa jenis tanaman yang umum dipakai pada taman vertikal, fungsinya supaya kita mengetahui formasi apa yang terbaik untuk taman vertikal kita. Tipe tanaman yang ada pada taman vertikal ada beberapa macamnya, dimulai dari tipe, wujud, dan warna. Secara umum, ada tujuh tipe tanaman yang umum dipakai pada taman vertikal.

 

Tipe Tanaman Tahunan (Perenial)

Tipe tanaman tahunan ini ialah tanaman yang terus-menerus. Tujuannya ialah sesudah mereproduksi atau menuntaskan transisi hidupnya dalam periode waktu lama (umumnya lebih dari dua tahun), ia tetap tumbuh kembali. Tanaman tahunan mempunyai langkah menyesuaikan untuk sesuaikan dianya dengan musim atau situasi keadaan yang ada, ia dapat bertahan hidup dengan menggugurkan daunnya, mengganti morfologi, atau hasilkan senyawa tertentu yang membuat sel-selnya sanggup bertahan hidup dengan peralihan lingkungan yang berlebihan. Tipe tanaman ini tidak begitu memerlukan perawatan yang intens.

 

— Baca Juga Jual Gazebo Murah

 

Tipe Tanaman Semak (Shrubs)

Tipe tanaman ini mempunyai tinggi kurang dari 1 mtr.. Untuk perawatannya tak perlu kerap mengguntingnya karena tidak begitu tinggi. Contoh dari tanaman semak yang kerap dipakai untuk taman vertikal seperti, walisongo, seruni, zodia, dan dracaena.

 

 

 

Tanaman Penutup (Ground cover)

Tanaman ini sebagai tipe rerumputan yang bisa tutupi tempat tanam, seperti hema, kucai mini, kacang-kacangan, dan sutra bombai.

 

 

 

Tanaman Epifit

Tanaman ini tumbuh menumpang pada tanaman lain sebagai tempat hidupnya. Berlainan dengan parasit, tanaman epifit bisa seutuhnya hidup sendiri, dan tidak bikin rugi tanaman inangnya sebagai tempat ia hidup. Tanaman ini mendapatkan zat hara dari debu atau hasil dekomposisi tangkai dan beberapa sisa sisi tumbuhan yang lain tergerai. Air diperoleh dari embun, hujan, atau uap air. Namun, tanaman ini menjadi kompetitor pada tersedianya sinar matahari. Akarnya juga bisa juga tutupi dan tembus tangkai tanaman inangnya hingga mengusik kesetimbangan fisiologi tumbuhan inangnya. Contoh tanaman epifit salah satunya seperti, tanaman pakis, anggrek, dan tipe bromelia.

 

 

 

Tanaman Berbahan kayu

Tanaman ini tahan pada kekeringan, misalnya seperti saraca, puncak merah, rusak, kembang sepatu, dan tipe ficus.

 

 

 

Tanaman Tumbuh Menjuntai

Tanaman ini terhitung tipe tanaman yang tumbuh mejuntai ke bawah. Umumnya dipakai pada taman vertikal dengan mekanisme pot. Tipe tanaman seperti lee quan yeuw, malaythong, dan asystasia biasa dijumpai dalam taman vertikal mekanisme pot.

 

Tanaman Menjalar

Taman vertikal yang memakai tipe tanaman menjalar umumnya dibuat dengan ikuti pola-pola tertentu yang telah dibikin awalnya. Tanaman tipe ini yang umum dijumpai pada taman vertikal salah satunya seperti, skindapsus, pandorea, passiflora, air mata pengantin, dan melati belanda.

 

Sumber : Jual Pohon Besar