Jual Kawat Seling Baja: Keunggulan dan Cara Memilihnya

Perkembangan dunia industri melahirkan banyak perubahan dan pembaruan. Salah satunya adalah pembaruan alat-alat kerja. Saat ini, telah banyak alat kerja yang lebih memudahkan para pekerjanya. Misalnya adalah kawat seling baja yang berfungsi untuk mengangkat beban. Jual kawat seling baja pun saat ini telah banyak di toko dan distributor industri.

Kawat seling baja atau wire rope sling ini banyak digunakan untuk menarik jala, khususnya pada aktivitas yang berat. Misalnya, elevator, tower, pembatas jalan di tol, dan gondola. Alat ini seringkali dimanfaatkan untuk beragam kegiatan atau aktivitas. Misalnya, lifting, logging, transportasi, dan sebagainya.

Jual Kawat Seling Baja: Keunggulan Alat

Alat-alat untuk pekerjaan industri memiliki keunggulan yang membedakannya dengan alat lainnya. Begitupun dengan kawat seling baja ini. Keunggulannya dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang berminat untuk membeli kawat seling baja. Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Ukuran Ringan

Kawat seling baja ini memiliki ukuran yang lebih ringan dibandingkan rantai baja. Sehingga, penggunaan kawat seling baja ini akan lebih efektif serta fleksibel. Disebabkan ukurannya memang tidak berat. Walau begitu, tali pada alat ini cukup kuat dan tidak mudah untuk terputus. Karena alat ini dibentuk dari rangkaian kawat baja yang saling menyatu.

Sehingga, alat ini bisa mengangkat beban berat meskipun memiliki ukuran ringan. Alat ini memang memiliki daya tahan yang kuat. Itulah sebabnya, banyak orang yang menjadi distributor jual kawat seling baja. 

2. Awet dan Tahan Lama

Alat ini pun memiliki ketahanan yang lebih kuat dan tahan lama. Ketahanan pada alat ini yaitu ketahanan tekanan, beban, dan fatigue. Sehingga, beban tidak akan bertumpu pada satu bagian saja. Namun, semua bagian tali akan terbagi rata oleh beban yang sedang diangkat. 

Jual Kawat Seling Baja: Cara Memilih Alat

Kini, membeli kawat seling memang lebih mudah. Namun, kualitas alat ini tetap harus diperhatikan. Pasalnya, banyak produk kawat seling baja yang memiliki kualitas tidak terlalu bagus. Sehingga, perlu dipastikan bahwa kawat yang dibeli sudah memiliki kualitas tinggi. Simak cara memilihnya di bawah ini!

3. Brand dan Sertifikat

Telah banyak harga sling baja yang murah, tetapi jangan sampai tergiur. Pastikan untuk memilih kawat yang memiliki sertifikat kepemilikan original. Lalu, pilihlah alat yang memiliki brand dengan kualitas tinggi. Meskipun harus mengeluarkan biaya lebih besar, agar alatnya lebih awet.

4. Pengujian

Hal terpenting saat membeli alat ini adalah jangan lupa untuk melakukan pengujian alat. Yaitu melakukan tes terhadap alat dengan uji tarik atau semacamnya. Distributor jual kawat seling baja berkualitas akan seringkali melakukan pengecekan pada alat yang baru dibeli.