Kerja Part Time itu Seperti Apa ?

Dalam dunia kerja, ada tipe pekerjaan yang fleksibel dilakukan. Kira-kira, anda sudah tahu belum jenis pekerjaan apakah itu ? Ya, kerja part time. Merupakan jenis pekerjaan freelance yang dapat anda temukan di Fastwork.id

Mengenal Seputar Pekerjaan Part Time

Pekerjaan part time atau kerja sampingan saat ini dilakukan oleh banyak orang, bahkan oleh pegawai tetap sekalipun. Hal ini karena waktu bekerjanya yang fleksibel sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama. Coba simak pembahasan berikut ini ya.

1.      Definisi Kerja Part Time

Apa itu kerja part time ? Merupakan salah satu jenis pekerjaan yang memiliki waktu kerja fleksibel, atau bisa dibilang setengah dari jam kerja full time. Jika pekerja full time menghabiskan waktu sekitar 8 jam per hari, pekerja part time hanya sekitar 3-5 jam saja.

Pada umumnya, pekerja part time bersifat tidak tetap karena tidak terikat kontrak kerja seperti pegawai tetap di kantor. Kerja sampingan ini tentunya akan mendapat gaji dan fasilitas tertentu sesuai kesepakatan bersama.

2.      Tipe Pekerjaan Part Time

Ada banyak tipe atau jenis pekerjaan part time yang saat ini mudah ditemukan di berbagai tempat. Sesuaikan pekerjaan yan ingin anda pilih dengan keahlian yang anda punya. Berikut diantara beberapa tipe pekerjaan part time.

  • Content Writer

Contoh jenis kerja part time yang pertama adalah content writer. Walaupun pekerjaan satu ini sering dianggap remeh, namun siapa sangka penghasilan yang didapat cukup tinggi. Asah kemampuan menulis anda dan daftarkan diri sebagai penulis lepas atau content writer.

  • Barista Cafe

Tertarik ingin menjadi barista cafe ? Peluang kerja part time satu ini rupanya banyak dibutuhkan karena semakin meningkatnya keberadaan cafe kopi saat ini. Pastikan anda menguasai kemampuan di bidang ini sebelum melamar menjadi barista ya.

  • Penerjemah

Anda menguasai banyak bahasa asing ? Akan sangat menguntungkan jika anda menjadikannya sebagai kerja sampingan. Saat ini banyak dibutuhkan jasa penerjemah dengan fee yang lumayan tinggi.

Walaupun hanya sekedar kerja part time, bukan tidak mungkin anda bisa mendapat penghasilan tinggi. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat ya. Yuk gabung dan daftarkan diri anda bersama Fastwork untuk raih kesempatan menjadi pekerja freelance!