Ketahui Dulu Jenis Tali Tambang Di Bawah Ini Dan Temukan Toko Yang Jual Tali Tambangnya!

Seperti yang Anda ketahui, setiap toko bangunan dan alat teknik jual tali tambang dengan berbagai jenis. Anda bisa membeli tali tambang sesuai kebutuhan di Lapangan agar lebih tepat guna dan memiliki karakteristik yang kuat. 

Artikel ini akan memberikan pengetahuan untuk Anda agar mengetahui jenis tali tambang yang sesuai kebutuhan dan penggunaannya. Ada beberapa jenis tali tambang yang perlu Anda ketahui agar tidak salah penggunaannya, diantaranya:

Jenis Tali Tambang Yang Perlu Anda Ketahui

Toko bangunan yang jual tali tambang dengan berbagai jenis tentunya memudahkan Anda untuk memilih tali tambang. 

1. Tali Tambang HDPE

Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan tali tambang HDPE adalah serat polyethylene yang merupakan serat buatan. Tali tambang yang satu ini mudah ditemukan karena penggunaannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Tali tambang HDPE biasanya digunakan untuk jemuran, mengikat barang, tali bendera, kerajinan tangan, jala untuk perikanan dan tenda. Dari segi harganya, tali tambang HDPE dijual dengan murah karena banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Tali Tambang Polyester

Sama halnya dengan HDPE, tali tambang ini berasal dari serat buatan bernama serat polyester. Perlu Anda ingat, tali tambang polyester memiliki kelebihan yang tak dimiliki jenis tali tambang lain seperti tahan panas, fleksibel, dan tahan sinar matahari. 

Tali tambang polyester lebih mahal dibandingkan HDPE karena penggunaannya pun terbatas. Bahkan bisa dibilang sangat jarang digunakan karena hanya untuk beberapa aplikasi seperti perkapalan, sehingga penggunaannya hanya di beberapa tempat. 

3. Tali Tambang Nylon

Karakteristik dari tali tambang nylon lebih tahan lama dan memiliki kekuatan yang lebih baik. Anda bisa menemukan tali tambang nylon pada sektor industri atau digunakan untuk aktivitas berat karena kekuatannya itu sudah tidak diragukan. 

Oleh karena itu tidak heran jika yang jual tali tambang nylon menawarkan harga yang cenderung lebih mahal dari jenis lain. 

4. Tali Tambang Polypropylene

Serat polypropylene merupakan bahan pembentuk untuk tali tambang jenis yang keempat ini. Anda juga akan menemukan jenis tali tambang polypropylene yakni PP Monofilament dan PP Multifilament. 

Biasanya digunakan untuk mengikat benda agar lebih kuat, membuat jala-jala dan aplikasi pada logging dan perkebunan kelapa sawit. Sedangkan di dunia perkapalan, tali tambang polypropylene digunakan untuk mengikat, menambatkan dan menarik kapal. 

Meskipun jarang digunakan oleh masyarakat umum, bicara harganya sangat bersahabat untuk industri yang sesuai kegunaan tali tambang tersebut. 

  1. Tali Tambang Manila

Jual tali tambang yang berasal dari serat tumbuhan pisang manila dibanderol dengan harga yang bersahabat. Sifat tambang manila bisa mengetat ketika seratnya semakin kering, itu merupakan kelebihan yang dimilikinya. 

Bahkan Anda tak perlu khawatir karena sekali tali tambang manila mengikat, simpul yang dihasilkan terus mengetat selama talinya kering. Jembatan gantung, olahraga tarik tambang, dekorasi kerajinan tangan merupakan contoh penggunaan tali tambang manila. 

Jika Anda ingin mendapatkan tali tambang seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka ada toko yang jual tali tambang disini! dan Anda bisa mulai berbelanja dengan nyaman.