Keunggulan Electric Power Steering Hyundai

Apakah sahabat Hyundai Surabaya sudah pernah merasakan mengendari mobil tanpa dibekali power steering? Ini tentu akan terasa melelahkan sebab setir mobil tanpa power steering sangat berat. Dengan demikian, power steering diperlukan supaya aktivitas mengemudi menjadi ringan. Ada banyak keunggulan electric power steering Hyundai untuk anda ketahui.

Keunggulan Electric Power Steering Hyundai

Awalnya power steering memakai tenaga hidrolik, akan tetapi sekarang ini sudah memakai teknologi elektrik menggunakan bantuan motor listrik yang diletakkan pada area kolom setir. Saat setir dibelokkan, motor yang memperoleh input melalui ECU tersebut akan membantu pengemudi untuk memutar setir. Inilah keunggulan dari electric power steering Hyundai.

1. Efisien

Elektrik power steering juga tidak memberatkan kinerja mesin. Untuk sistem hidrolik, terdapat pulley yang terus diputar memompa cairan hidrolik. Pulley pompa yang absen menjadikan mesin dapat bekerja lebih ringan, irit bahan bakar serta menjadikannya terasa lebih bertenaga.

2. Tidak Kompleks

Electrik power steering tidak kompleks. Daripada hidrolik power steering yang memakai cairan hidrolik, beragam jalur serta lainnya. Ini akan membantu memudahkan perawatan elektrik power steering sebab mempunyai sistem serta konstruksi lebih sederhana.

3. Integrasi Fitur

Sebab sistem power steering dikontrol oleh ECU, membuat berbagai fitur keselamatan dapat diintegrasikan pada sistem elektrik power steering. Contohnya Lane Keeping Assist Hyundai Surabaya Satria.

Dengan ECU yang mempunyai kontrol terhadap setir, menjadikan setir dapat membantu menjaga kendaraan supaya tidak keluar jalur saat komputer mendeteksi kendaraan keluar jalur tanpa menyalakan sein.

4. Didukung Indikator Malfungsi

Diagnosa kerusakan EPS didukung dengan indikator malfungsi pada prasyarat normal ketika kunci kontak ON maka lampu indikator bisa menyala dan akan mati ketika engine hidup.

Ketika didapatkan malfungsi di sistem ini, maka indikator bisa menyala ketika engine hidup. Namun jangan khawatir, sebab prasyarat mobil ini bisa berjalan hingga ke bengkel terdekat agar bisa di diagnosa kerusakannya.

Demikian beberapa keunggulan electric power steering Hyundai yang sebaiknya anda ketahui. Untuk menikmati berbagai keunggulan tersebut maka anda dapat berkunjung ke dealer Hyundai Surabaya dan pilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lewatkan promo menarik yang ditawarkan saat anda membeli kendaraan di dealer resmi Hyundai.