Lokasi Destinasi  Halal Indonesia Paling Populer & Rekomendasi 2022

 

Berkembangnya dunia pariwisata Indonesia telah tentu terjalin di masa saat ini, salah satu akibatnya yakni destinasi halal Indonesia yang jadi andalan untuk warga Indonesia. Indonesia sendiri tercantum salah satu negeri yang memiliki penduduk beragama Islam terbanyak di Dunia.

Beberapa destinasi unggulan Indonesia saat ini adalah Danau Toba, Kepulauan Raja Ampat, Labuan Bajo dll namun tidak semua destinasi ini mendapat label destinasi halal walaupun dalam implementasinya seperti   pihak operator tour seperti tourmedan.com memastikan unsur-unsur wisata halal seperti makanan, ibadah adalah hal yang utama.

Kenyataan ini tentu membuat destinasi di Indonesia yang ramah untuk  wisatawan umat muslim. Apalagi Indonesia pula sempat menemukan penghargaan selaku destinasi halal dunia tipe Global Muslim Travel Index pada tahun 20019.

Indonesia pastinya nyaris sebagian objek destinasinya yang ramah dengan umat muslim, tujuan dengan konsep muslim friendly ini juga tidak lain buat menggaet para destinasi wan dari kancah dunia spesialnya dari wilayah Timur Tengah yang potensinya lumayan menggiurkan buat zona pariwisata.

Jika kita berdialog dengan tentang industry ini tentu zona paridestinasi ini lumayan menggiurkan, terlebih Indonesia jadi salah satu destinasi paling banyak wisatawan muslim yang di perkirakan pada tahun 2020 hendak terdapat 150 juta lebih wisatawan muslim yang liburan di Indonesia.

Destinasi Halal Indonesia

Objek destinasi yang terdapat di Indonesia memanglah sebagian telah muslim friendly, berikut sebagian destinasi halal di Indonesia yang popluler.

1. Lombok

Lombok telah jadi destinasi destinasi halal kesukaan yang banyak di kunjungi, tidak heran bila kerap di sebut dengan pulau seribu masjid. Apalagi jadi destinasi destinasi halal terbaik di dunia veris Global Muslim Travel Index. Salah satu destinasi destinasi nya ialah kunjungan ke Mesjid Raya Hubbul Wathan dan melihat atraksi destinasi di situ.

2. Aceh

Provinsi yang terknenal dengan istilah serambi mekkah ini tidak heran bila jadi destinasi halal kesukaan di golongan warga Indonesia apalagi mancan negeri. Provinsi Ini juga pula memakai aturan- aturan islam dalah kehidupan satu hari harinya atau syariat. Salah satu destinasi halal kesukaan dari provinsi ini yakni masjid raya Baiturrahman, yang taman mesjidnya dibentuk menyamai kota madinah.

3. Riau serta Kepulauan Riau

Riau serta kepualauan Riau jadi salah satu atensi pemerintah setempat buat dijadikan destinasi muslim friendly. Destinasi bahari yang sangat luar biasa menolong pemerintah buat terus mengembangi destinasi halal di sini. Pulau Penyengat sendiri dijadikan selaku titik pusat objek destinasi halal di kepualauan Riau, Penyengat sendiri ialah pusat pemerintahan serta pusat budaya.

4. Sumatera Barat

Sumatera Barat sendiri mempunyai kemampuan yang lumayan besar dalam zona destinasi halal di Indonesia. Destinasi kuliner yang bermacam berbagai serta pastinya halal jadi energi tarik sendiri untuk destinasi wan. Keelokan alam panorama minang ini pula menaikkan energi tarik wisatawan buat senantiasa berdestinasi ke wilayah ini.

5. DKI Jakarta

Selaku pusat pemerintahan Indonesia nyatanya membuat Jakarta menajdi kota tersibuk di Indonesia, tidak tidak sering para pekerja sejenak rehat di Jakarta, perihal ini membuat pemerintah setempat meningkatkan sarana yang terdapat serta mngembangkan sarana destinasi halal di Indonesia. Salah satu objek destinasi halal di Jakarta merupakan Mesjid Istiqlal yang jadi salah satu masjid terbanyak di Asia Tenggara.

Seperti itu sebagian destinasi destinasi halal kesukaan, tidak hanya 5 daerah tersebut terdapat sebagian opsi daerah yang lain ialah Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa  Tengah serta Makassar.