Membawa Kemewahan Spanyol Dunia Lama Ke Dunia Rumah Anda

Desain Spanyol adalah tentang menonjolkan elemen arsitektur yang hebat. Umum di California, Texas dan Barat Daya, rumah-rumah bergaya Spanyol biasanya terbuat dari plesteran dengan trim kayu berat dan atap genteng tanah liat merah, memiliki beranda besar dan jendela terbuka dan lebih menyukai lengkungan di atas desain persegi. Pintu depan seringkali lebih merupakan serambi ke halaman kecil, dibandingkan dengan membuka langsung ke rumah.

Elemen penting dari desain rumah Spanyol adalah integrasi tanpa batas antara ruang dalam dan luar. Denah lantai biasanya terbuka ke arah area luar ruangan yang luas dengan pintu Prancis dan lengkungan yang dirancang untuk membiarkan banyak cahaya alami masuk. Ruang luar ini dimaksudkan untuk menjadi perpanjangan dari rumah. Banyak desain akan dipusatkan di halaman utama, awalnya dimaksudkan untuk menawarkan bangsawan Spanyol taman pribadi yang terlindung dari mata publik. Ruang terlindung dan intim ini sempurna untuk bersantai dan menghibur di malam musim panas yang hangat.

Kayu yang jasa desain rumah jakarta tertekan sangat penting untuk gaya Spanyol. Pilihan lantai paling tradisional di rumah bergaya Spanyol adalah kayu keras dan kamar berkarpet sangat jarang. Ubin terakota adalah pilihan bahan lantai populer lainnya, terutama jika memiliki tekstur yang sedikit kasar atau permukaan yang tertekan. Terkadang aksen ubin cerah di sudut atau bagian tengah ubin berukir ditambahkan untuk lebih banyak drama dan warna. Menambahkan ubin yang dilukis dengan tangan ke meja dapur atau backsplash adalah cara lain yang bagus untuk menggabungkan warna dan desain Spanyol.

Dinding interior umumnya selesai dengan tekstur plesteran dalam warna tanah yang hangat seperti kelabu tua, oranye terbakar, cokelat cokelat, dan kuning mustard. Merah poppy hangat, biru kobalt, hijau zaitun, dan kuning bunga matahari keemasan adalah warna aksen populer yang menghadirkan nuansa Mediterania ke rumah Anda. Elemen desain seperti vas gerabah, guci, dan mangkuk dalam bentuk yang unik dapat membuat pernyataan yang kuat karena warnanya yang gelap dan kaya memberikan kontras yang berbeda dengan dinding berwarna yang lebih hangat.

Pekerjaan besi hias juga pada dasarnya Spanyol dan merupakan pilihan tepat untuk pagar, tempat lilin yang ditempel di dinding, cermin, dan banyak lagi. Banyak pekerjaan besi dapat dirancang khusus agar sesuai dengan kebutuhan unik rumah Anda. Sementara itu, hiasan dinding memberikan fokus pada ruangan dan merupakan kontras tekstur yang ideal dengan elemen batu dan logam yang membentuk banyak desain Spanyol. Pelari meja dan bantal lempar di oker, kayu manis, zaitun dan perunggu melengkapi gambar.

Banyak interior bergaya Spanyol tradisional juga memiliki jendela berbingkai kayu, panel berukir, dan langit-langit dengan aksen balok kayu dan ubin timah dekoratif.

Ketika datang untuk membangun dan mendesain rumah mewah bergaya Spanyol, iblis benar-benar ada dalam detailnya. Elemen yang tepat, seperti pot gerabah dan aksen ubin, dengan warna atau gaya desain yang salah tidak akan membangkitkan nuansa Mediterania yang seharusnya dicerminkan oleh rumah Spanyol.