Penggemar Setia Musik Bollywood

Dari zaman dahulu Musik atau pilm Bollywood sudah sangat populer di Indonesia hingga sampai saat ini. Saat saya masih di usia anak-anak pun stasiun TV swasta hampir setiap hari menayangkan pilm Bollywood karena ratingnya yang cukup tinggi dan sudah mendapatkan tempat dihati masyarakat. Karena stasiun TV sudah menampilkan artis-artis India seperti Sharukhan, Aishwarya Rai, Salman Khan, Kajol dan sebagainya.

 

Di era perpilman Bollywood di Indonesia yang sukses menarik perhatian masyarakat adalah pilm Kuch Kuch Hota Hai. Pilm inilah yang membuka gerbang kesuksesan pilm Bollywood di Indonesia yang membuat banyak orang tua atau anak muda menyukai pilm india. Bahkan lagu-lagu india pun banyak yang dijual dipasaran dan laku keras hingga lagu-lagu dangdut banyak yang meminjam lagu india karena aliran musiknya hampir sama meskipun dangdut bukan dari India. Contohnya penyanyi dangdut Ashraff dia juga meminjam lagu dari India. Ini adalah salah satu fakta yang menandakan bahwa lagu India sangat dinikmati oleh sebagian kalangan.

 

Di masa pandemi seperti saat ini salah satu hiburan yang bisa dilakukan di rumah yaitu dengan cara menonton pilm kesukaan salah satunya adalah pilm Bollywood. Karena alur ceritanya yang menarik, menyentuh dan terbawa emosi hingga tarian khas india yang membuat kita terhipnotis sampai menonton pilmnya hingga selesai. 

 

Jika kamu adalah salah satu pecinta pilm Bollywood maka ada beberapa pilm  india yang mungkin bisa direkomendasikan untuk kamu yang mungkin belum pernah kamu tonton sebelumnya,dan sudah pasti pilm ini juga sudah meraih penghargaan di ajang bergengsi perpilman dunia.

 

Ini adalah contoh beberapa pilm yang direkomendasikan untuk kamu ialah sebagai berikut:

 

  1. Pilm Kuch-Kuch Hota Hai (sembilan delapan), Pilm ini terkesan lebih modern, berwarna dan alur ceritanya juga menyayat hati yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherjee. Itulah sebabnya pilm ini menjadi sukses dan sudah mendapat penghargaan di salah satu ajang PilmFare Awards.

  2. Pilm Dilwale Dulhania Le Jayenge (sembilan lima), Pilm ini juga dibintangi oleh Sharukhan dan Kajol. Pilm ini juga telah berhasil membawa penghargaan Best Movie di Pilmfare Awards.

  3. Pilm Koi Mil Gaya (2003), Pilm ini merupakan fiksi ilmiah yang menceritakan tentang hubungan seorang anak laki-laki dengan sosok alien, yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Preity Zinta. Itulah sebabnya pilm ini juga mendapat banyak penghargaan di India.

  4. Pilm Taare Zameen Par (2007), Pilm ini dibintangi oleh Aamir Khan yang menceritakan tentang seorang anak dengan disleksia, penuh imajinasi hingga dikucilkan oleh teman-temannya. Pilm ini juga menjadi salah satu pilm pertama yang didistribusikan oleh perusahaan Amerika dan banyak memberi kejutan bagi perpilman India. Karena ini adalah pilm India pertama yang menggunakan teknik clay-animation, itulah sebabnya jika pilm ini mendapat penghargaan Best Movie dalam ajang Pilmfare Awards.

  5. Andhadhun (2018), Pilm ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Tabu dan Radhika Apte, yang menceritakan tentang seorang pemain piano tunanetra yang tidak sengaja terlibat dalam pembunuhan seorang aktor pilm. Dan pilm ini juga berhasil meraih keuntungan hingga Rp200 miliar dan telah laris di pasaran dan masih banyak lagi pilm-pilm india lainnya.

Yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari perpilman Bollywood ini adalah lagu-lagunya dan tariannya. Bahkan artis-artisnya juga tak kalah menarik hingga langsung pas kena di hati para penggemarnya.

Sumber: Nirvanaharapan