Perawatan Anting Berlian yang Baik dan Benar

Segala jenis perhiasan yang sering dikenakan pasti akan mengalami perubahan kondisi. Yang sering terjadi adalah warnanya yang sedikit mengusam. Hal ini juga bisa dialami oleh jenis anting berlian model terbaru dimana anda perlu memberikan perawatan ekstra.

Perawatan Anting Berlian yang Baik dan Benar

Anting berlian model apapun, ada baiknya selalu dirawat dengan benar agar warnanya tidak berubah menjadi kusam. Agar tak salah langkah, ada baiknya anda mengikuti cara perawatan anting berlian yang baik dan benar pada pembahasan berikut.

1.      Rendam dengan Air Hangat

Cara pertama yang perlu anda lakukan adalah merendam anting berlian anda di air yang hangat. Tak hanya air saja, anda bisa mencampurkannya sedikit bubuk deterjen/deterjen cair, atau bisa juga sabun cuci piring.

2.      Sikat Berlian dengan Sikat Lembut

Agar kotoran di permukaan anting berlian anda menghilang, gosok dengan sikat yang memiliki bulu lembut. Misalnya menggunakan sikat gigi ataupun sikat khusus lainnya yang bertekstur lembut. Sikat dengan hati-hati dan jangan terlalu keras.

3.      Bilas Dengan Air Dingin

Setelah anda menyikatnya, rendam dulu di air bersabun sekitar  2 hingga 3 menit. Selanjutnya, anda bisa langsung membilasnya dengan air dingin atau bisa juga dengan air hangat. Jangan sampai ada cairan sabung yang tersisa di permukaan anting berlian anda.

4.      Keringkan Segera dengan Handuk

Agar lebih bersih lagi, keringkan dengan handuk bersih atau tisu kering. Pastikan anda mengeringkannya sampai ke bagian dalamnya. Karena jika keadaan masih ada yang basah lalu anda masukkan ke penyimpanan, kemungkinan anting berlian anda bisa menjamur.

5.      Pilih Anting yang Mudah Perawatannya

Apabila model anting berlian yang anda miliki memiliki susunan yang rumit dan sulit untuk perawatannya, anda bisa ganti model lainnya. Model anting berlian yang sederhana bisa anda beli di Adelle Jewellery. Tersedia pula perhiasan lainnya seperti cincin, kalung dan gelang.

Cara perawatan anting berlian bisa dianggap mudah karena tak perlu alat khusus untuk sterilisasi. Yang penting jaga kebersihan anting agar warna bisa lebih awet. Anda juga bisa membeli beragam pilihan anting berlian model kekinian hanya di Adelle Jewellery.