Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Bogor dikenal juga sebagai ‘kota hujan’ karena kota ini seringkali diguyur hujan dan berkabut. Kota ini memiliki udara yang sejuk dan sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan atau saat musim liburan. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi jika kamu sedang berlibur ke Bogor.

Saat berlibur ke Bogor, ada baiknya jika kamu menginap di apartemen. Terlebih lagi jika kamu berlibur bersama keluarga besar. Banyak pilihan apartemen yang bisa kamu temui di Traveloka, dimulai dari apartemen dengan harga murah hingga apartemen dengan harga yang mahal. Kamu dapat menyewa apartemen harian, mingguan hingga bulanan. Salah satu rekomendasi apartemen di Bogor yang bisa kamu jadikan tempat menginap selama berlibur di Bogor adalah apartemen Bogor Valley. Apartemen ini terletak di pusat kota Bogor yang tentunya akan mempermudah kamu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Bogor. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata Bogor yang satu ini memiliki lahan seluas 23 hektar dan dipenuhi dengan bunga-bunga cantik yang ditata dengan apik. Selain menikmati taman bunga, kamu juga bisa menjajal taman labirin, go-kart, bumper boat dan berfoto di air mancur yang indah.

2. Highland Park Resort

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari. Highland Park Resort memiliki konsep glamping atau berkemah ala hotel berbintang yang belakangan ini menjadi trend di Indonesia. Tempat ini menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak. Selain itu, ada beberapa wahana permainan di sini seperti flying fox dan taman bermain.

3. Gunung Pancar

Jika kamu sedang berlibur di kota Bogor, Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Gunung Pancar. Tempat ini sangat populer karena dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun. Kamu bisa melakukan piknik atau camping disini. Bahkan tidak jarang juga banyak pasangan yang akan menikah, melakukan foto prewedding di Gunung Pancar.

4. Leuwi Lieuk

Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru dan disebut sebagai Angel’s Billabong-nya Bali. Leuwi Lieuk berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang tengah. Kamu haru berenang dari Leuwi Cepet kemudian dilanjutkan dengan trekking sekitar 5 menit untuk bisa mengunjungi Leuwi Lieuk.

Perjalanannya memang terdengar cukup sulit tapi kamu dipastikan tidak akan menyesal ketika sudah sampai dan melihat pemandangan sungai hijau pirus yang ada di Leuwi Lieuk.

5. Istana Bogor

Tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke kota Bogor. Istana Bogor merupakan istana negara yang berlokasi di pusat kota Bogor. Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, kamu bisa menikmati keasrian taman istana Bogor dan bisa memberi makan rusa-rusa yang dipelihara oleh pihak istana. Kamu juga tidak perlu kerepotan membawa makanan rusa sendiri karena di sekitar istana sudah ada pedagang yang menjual wortel untuk makanan rusa.

6. Kebun Raya Bogor

Berlibur di Bogor belum lengkap rasanya kalau kamu belum mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat ini sangat dekat dengan Istana Bogor, bahkan faktanya kebun raya ini semulanya hanya berfungsi sebagai halaman istana saja. Lahan hijau yang luas ini sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai atraksi modern seperti Rumah Masa Depan.

7. Bukit Alesano

Jika kamu berencana untuk berwisata sekaligus berkemah, kamu bisa mendatangi Bukit Alesano. Bukit ini juga dikenal sebagai bukit bintang yang memberikan sensasi berkemah di ketinggian bukit, serta pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari.

Pemandangan saat matahari terbit pun tak kalah indah. Kamu bisa melihat sunrise dan pemandangan Gunung Salak yang bisa dilihat dengan jelas dari atas puncak Bukit Alesano.

Itu dia beberapa destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berlibur di kota Bogor. Ketika berlibur di Bogor bersama keluarga, lebih baik kamu menjadikan apartemen sebagai tempat menginap karena memiliki ruang gerak yang lebih luas dan nyaman. Kamu bisa memesan apartemen untuk disewa harian, mingguan bahkan bulanan di Traveloka.