Siaran Pers – Membangun Tautan dan Lalu Lintas Secara Efektif

Satu-satunya alat pemasaran hemat biaya di luar sana yang pasti membangun kredibilitas adalah publisitas. Periklanan memang efektif tetapi untuk beberapa media, seperti web, hampir tidak seefektif PR. Periklanan mengontrol pesan, PR di sisi lain tidak, karena ini membangun kredibilitas lebih cepat. Siaran pers yang ditulis dengan baik dapat sangat meningkatkan inbound link Anda dengan meningkatkan eksposur Anda ke massa.

Menggunakan siaran pers adalah berita palsu, ditulis sebagai orang ketiga yang berusaha menunjukkan kepada editor atau jurnalis tentang kelayakan berita atau orang, produk, atau layanan tertentu.

Banyak pemilik situs web tidak menggunakan siaran pers sebagai bagian dari kampanye pembuatan tautan mereka; karena takut mereka akan mengacaukannya. Ini adalah ketakutan yang sangat nyata karena hanya sedikit orang yang mengambil bagian dalam penulisan siaran pers yang melakukannya dengan baik. Tapi inilah tip yang akan membantu Anda menulis satu kemenangan – singkirkan ego darinya. Di bawah ini adalah lebih banyak tips tentang penggunaan siaran pers.

Kapan saya harus menulis satu?

Idealnya, Anda ingin menulis jasa press release siaran pers setiap kali sesuatu “besar” terjadi dengan atau karena situs web Anda. Jika Anda memiliki peluncuran produk yang akan datang, tulis siaran pers, setelah produk diluncurkan – tulis yang lain, jika produk Anda berkembang pesat dan Anda perlu mempekerjakan lebih banyak staf – tulis siaran pers dan jika Anda menerima reaksi balik dari pesaing atau bahkan pelanggan Anda harus menulis siaran pers.

Siaran pers, bagaimanapun, tidak selalu harus terkait langsung dengan kelangsungan bisnis Anda. Ini bisa menjadi tautan tidak langsung ke apa yang terjadi di masyarakat. Juga, ini adalah cara sempurna untuk mendapatkan backlink menggunakan siaran pers. Misalnya, jika Anda mengoperasikan situs web yang menjual busana untuk wanita berusia di atas 50 tahun, Anda mungkin ingin menulis cerita yang menyerang stereotipe wanita berusia di atas 50 tahun. Tapi ini bukan berita yang layak diberitakan, ini hanya topik yang luas. Jadi, Anda akan ingin mempersempitnya menjadi cerita yang menarik seperti bagaimana perasaan wanita di atas 50 tahun tentang masyarakat yang “gila remaja”.

Apa yang harus ada dalam siaran pers saya sehingga saya bisa mendapatkan lalu lintas dari siaran pers?

Menggunakan contoh di atas, Anda akan ingin menyaring papan pesan, dan berbicara dengan orang-orang nyata tentang bagaimana perasaan mereka tentang topik tersebut untuk mendapatkan kutipan dari sumber yang dapat diandalkan. Saat Anda meneliti, Anda PT Jogja Kreasi Sejahtera  mungkin memperhatikan bahwa Hollywood mendorong wanita yang “di atas bukit” keluar dari pusat perhatian. Tetapi banyak bintang Hollywood pada usia itu yang sangat dikagumi dan bahwa wanita pada usia itu tidak menganggap diri mereka tua. Sejumlah pria menunjukkan bahwa mereka lebih suka berkencan dengan wanita yang lebih tua.

Anda sekarang memiliki pengait yang akan menarik perhatian reporter–sudut pandang yang layak diberitakan. “Wanita berusia di atas 50 tahun merasa kasihan pada orang-orang yang terobsesi dengan masa muda.”

Kunci untuk menulis siaran pers yang baik, apa pun topiknya, adalah menghilangkan ego. Lihatlah cerita dengan mata objektif dan hindari taktik “jual, jual, jual”.

Bagaimana siaran pers digunakan?

Setelah siaran pers Anda ditulis, Anda dapat mengirimkannya ke newswires (jaringan PR). Meskipun dimungkinkan untuk melakukan siaran pers gratis, jangan berharap banyak perhatian untuk itu. Di web Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, untuk $250-$375 Anda bisa mendapatkan lebih banyak eksposur. Situs distribusi PR yang mengenakan biaya sekitar kisaran harga ini biasanya akan mendistribusikan siaran pers Anda ke saluran yang ditargetkan termasuk surat kabar harian dan nasional, Radio, TV, dan sumber berita online.

Bergantung pada topiknya, Anda bisa mendapatkan tautan balik dari siaran pers, kemungkinan ribuan tautan, terutama jika Anda menautkan kata kunci yang ditargetkan dalam siaran pers Anda. Trik lain adalah menulis tentang rilis Anda di blog Anda setelah dikirimkan, dengan cara itu Anda membuat trackback ke siaran pers Anda. Kemudian Anda mendapatkan link langsung kembali ke situs Anda dari salah satu situs yang lebih besar di internet. Mendapatkan lalu lintas dari siaran pers bisa menjadi alat yang luar biasa jika digunakan dengan benar.

Semua siaran pers harus bernilai berita agar dapat diambil oleh media. Ketika ditulis dengan baik, siaran pers telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk membangun tautan