SOP Packing Barang Untuk Pengiriman Via Cargo

Proses pengemasan barang oleh jasa pengiriman via cargo memiliki sejumlah proses yang runtut. Hal tersebut dituangkan dalam bentuk instruksi tertulis yang dikeluarkan oleh ekspedisi berupa Standar Operasional Prosedur atau SOP.

SOP Packing Barang Untuk Pengiriman Via Cargo

SOP yang ditetapkan dalam proses packing barang cargo tentunya harus dipenuhi dengan baik oleh jasa ekspedisi. Hal ini bertujuan agar barang kiriman tidak mengalami kerusakan selama pengiriman. Agar lebih jelas, ketahuilah SOP packing barang untuk pengiriman cargo berikut.

Jenis Kemasan yang Digunakan

Sesuai dengan standar operasionalnya, pengemasan barang kiriman hendaknya menggunakan lapisan luar yang kuat terhadap guncangan dan benturan. Tentunya, anda juga pandai dalam memilah jenis kemasan dengan isi barang, agar didalamnya tidak mengalami kerusakan.

Proses Pengemasan Barang yang Baik

Selama proses pengemasan barang kiriman pun tidak boleh sembarangan. Keseluruhan awak barang hendaknya dikemas dengan rapat serta seluruh sudutnya tidak ada celah. Kecuali jika isi barang bersifat mudah pecah, maka harus diberi bantalan berupa kertas atau bubble wrap.

Tambahan Segel Bagi Kemasan Barang

Agar kemasan barang terproteksi dengan baik dan tidak mudah terbuka, penyegelan ekstra juga perlu ditambahkan. Penyegelan bisa berupa penambahan isolasi lakban berbahan vinyl, lakban hitam maupun lakban coklat berbahan plastik.

Packing Barang Cair

Untuk pengemasan benda/barang cair dalam kemasan botol, jerigen, atau drum sebaiknya juga perlu dilapisi plastik tebal dibagian luarnya. Selain itu, diperlukan packing kardus agar barang cair tidak mudah banyak bergerak saat terjadi guncangan selama perjalanan.

Layanan Cargo dengan SOP Packing Berkualitas

Mengirim sejumlah barang menggunakan layanan cargo adalah cara yang tepat. Apalagi jika anda hendak mengirimnya dari Jakarta menuju Pontianak tentu membutuhkan cargo murah Jakarta Pontianak. Jangan khawatir, kini sudah ada PT Djasa Autosarana Transports yang bisa menemani anda.

Mengapa harus PT Djasa Autosarana Transports? Karena PT Djasa Autosarana Transports menjamin keamanan barang kiriman hingga tujuan. Selain itu, tarif pengiriman cukup terjangkau untuk distribusi antar kota, propinsi bahkan antar pulau.

Itulah SOP packing barang untuk pengiriman via cargo yang dapat anda ketahui. PT Djasa Autosarana Transports bisa jadi solusi anda dalam pengiriman barang jumlah kecil hingga besar. Tunggu apalagi, konsultasikan segera kebutuhan anda sekarang juga.