Syarat Cara Pengajuan KUR di BRI 2021

Program KUR atau disebut juga Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu program yang telah dirancang oleh pemerintah untuk membantu dalam usaha meningkatkan akses pembiayaan kepada semua pihak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau disebut juga UMKM.

Syarat Pengajuan KUR di BRI

Dana UMKM yang akan disalurkan berjlan dengan lancar dan tepat apabila melalui pihak Lembaga keuangan dengan sistem pola penjaminan terpadu dan terpercaya. Adapun dana yang disalurkan pada pinjaman modal usaha mencapai dana sebesar Rp. 50 juta per setiap UMKM.

Ada Usaha Yang Dikembangkan

Syarat pertama cara melakukan pengajuan KUR di BRI yaitu harus memiliki usaha yang dapat dikembangkan dengan baik. Dimana, sistem yang harus diterapkan dalam memanfaatkan pinjaman modal usaha harus dipenuhi terlebih dahulu oleh nasabah sebagai calon penerima.

Menyiapkan Dokumen Penting

Syarat kedua yang harus dipenuhi adalah nasabah harus menyiapkan berbagi macam dokumen penting yang dibutuhan, seperti KTP, bukti surat usaha, dan bukti pinjaman lainnya yang akan digunakan. Usaha yang dibangun harus memiliki platform e-commerce, seperti Tokopedia.

Tidak Menerima Kredit

Selanjutnya, syarat lain yang harus dipenuhi adalah sedang tidak menerima kredit dari pihak perbankan manamun, kecuali jika sistem kredit yang ditentukan tersebut bersifat konsumtif berupa KKB, KPR, dan Kartu Kredit. Lengkapi juga dengan KK, KTP, dan ride hailing.

Masuk ke Laman Website KUR BRI

Syarat berikutnya yang harus dipenuhi oleh pihak pinjaamn adalah masuk terlebih dulu kelaman website kur.bri.co.id. Barulah setelah itu, pilih menu ajukan pinjmaan, dan selanjtnya pilih logn dengan menggunaakn alamat website email yang telah dimasukkan dengan kat sandi terbaik.

Harus Ikut Peraturan Yang Ditetapkan

Pilihan syarat lainnya yang harus dilakukan adalah diharuskan untuk ikut serta dengan aturan yang telah ditetapkan, dimana aturan peminjaman melali KUR tersebut harus menikutsertakan dengan pihak pelaku usaha mikro kecil dan juga menengah (UMKM).

Tidak hanya itu, bunga rendah juga ditujukan agar pihak pelaku UMKM ingin mengajukan KUR dengan cara mndapatkan akses pembiayaan, terlebih lagi KUR dapat diberikan oleh para pihak bank tidak mensyaratkan banyak debitur untuk menyerahkan jminan yang bersifat tambahan.

Demikianlah informasi menarik mengenai tentang syarat yang harus penuhi untuk mengurus KUR BRI di tahun 2022. Info lebih lanjut bisa langsung mnghubungi laman Pulpedia di https://pulpedia.xyz. Semoga info ini bermanfaat dan dapat digunakna dalam kehidupn sehari-hari.