Syarat Kirim Artikel Bisnis untuk Media Online

Beberapa dari kita mungkin menulis hanya untuk kepuasan pribadi maupun disimpan saja yang sebenarnya ini memang tidak salah. Namun ada baiknya apabila anda membagikan hasil artikel anda untuk orang lain terutama artikel bisnis untuk para pelaku bisnis saat ini. Bahkan, artikel anda juga bisa menjadi penghasilan yang lumayan jika anda menekuninya.

Syarat Kirim Artikel Bisnis untuk Media Online

Saat anda memanfaatkan media online untuk mengirim artikel  maka ini bisa menjadikan banyak orang membaca tulisan anda. Reaksi positif pembaca artikel anda tentu akan membuat anda lebih bersemangat untuk mengkreasikan tulisan yang berkualitas. Pastikan anda memenuhi persyaratan mengirim artikel bisnis berikut agar di ACC oleh media online.

1. Judul Menarik

Umumnya pembaca akan melihat bagian judul terlebih dahulu hingga akhirnya memutuskan melanjutkan membaca artikel anda. Maka dari itu, judul merupakan salah satu hal penting dalam membuat artikel bisnis.

Judul artikel bisa dibuat menggunakan kalimat tanya agar membuat pembaca merasa penasaran hingga memilih untuk membaca keseluruhan artikel. Disamping itu, anda juga perlu memastikan bahwa judul yang anda buat berisi karakter dan jumlah kata yang tepat. Biasanya, Google menyarankan judul artikel yang efektif terdiri dari 50-55 karakter.

2. Mengoptimalkan SEO

Cara menerbitkan artikel di media massa memang mudah asalkan anda membuat artikel bisnis yang sesuai harapan mereka. Mengoptimalkan SEO juga sangat penting dalam pembuatan artikel bisnis. Dengan mengikuti aturan SEO maka artikel bisa ditemukan mesin pencari secara mudah.

Ini pastinya yang menjadi persyaratan sebuah artikel bisa diterima dengan baik oleh media online yang anda incar. Maka dari itu, pastikan anda memperhatikan aturan penulisan SEO pada artikel bisnis anda.

3. Menggunakan Font Standar

Agar mudah dibaca oleh para pembaca, ada baiknya anda memakai font yang sering digunakan untuk menulis email. Tidak perlu menggunakan font bagus namun sulit dibaca dan ditangkap isinya oleh orang lain. Font tulisan standar yang kerap digunakan dalam email serta mudah dibaca antara lain Times New Roman, Calibri dan Arial.

Itulah beberapa persyaratan untuk mengirim artikel bisnis ke media online yang anda incar. Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut besar kemungkinan artikel anda akan di ACC dan diterbitkan di media online tersebut.