Tanpa Ribet, Ini Cara Cek Rekening BCA Lewat Handphone

Ada cukup banyak nama-nama perbankan yang ada di Indonesia, mulai dari bank BUMN sampai dengan BUMS dimana pada dasarnya mereka memang sama-sama menawarkan beragam produk pembiayaan. Seperti diantaranya adalah produk simpanan dan juga pinjaman. Salah satu nama bank swasta terbesar di Indonesia yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda adalah BCA. Dimana ia termasuk bank swasta dengan banyak nasabah. Perbankan yang satu ini memang banyak digunakan oleh masyarakat, apalagi untuk tujuan bisnis, karena memang mereka punya beragam fasilitas atau fitur yang akan mempermudah transaksi Anda. Mulai dari cek rekening BCA, transfer sampai dengan melakukan pembayaran.

Bank BCA juga termasuk sebagai salah satu yang memiliki cabang di seluruh penjuru Indonesia, tak hanya kota-kota besar saja, melainkan juga sampai ke pelosok negeri. Guna memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi, maka bank BCA ini juga menawarkan berbagai fasilitas, termasuk diantaranya adalah dengan adanya aplikasi dari bank BCA ini. Tentu tak asing lagi bahwa sebagian besar perbankan di Indonesia sekarang ini mengeluarkan aplikasi dengan beragam fitur bukan.

Termasuk diantaranya adalah fitur yang dapat digunakan untuk cek rekening BCA, Anda sekarang dalam melakukan pengecekannya secara lebih mudah yaitu cukup lewat handphone saja tanpa harus kemana-mana. Anti ribet tentunya ini ada 2 cara untuk mengecek rekening tersebut lewat handphone, yaitu:

Cek nomor rekening lewat BCA mobile

  1. Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi BCA mobile, tersedia di Appstore dan juga Playstore. Pastikan juga bahwa Anda sudah memiliki akun sehingga mempermudah untuk masuk kesana, jika belum punya akun maka daftarkan diri terlebih dahulu.
  2. Masuk ke aplikasi BCA mobile tersebut dan masukkan kode akses dalam jumlah 6 digit.
  3. Klik pada bagian m-info yang ada pada BCA mobile.
  4. Setelah itu Anda bisa langsung mengeklik pada info saldo, ketik 6 digit PIN yang Anda gunakan disana sebagai pengaman.
  5. Nantinya akan muncul juga nomor rekening dari bank BCA yang Anda miliki pada bagian kiri dari saldo BCA tersebut.

Cek nomor rekening lewat KlikBCA

  1. Anda juga dapat memakai aplikasi KlikBCA yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi terkait dengan rekening. Aplikasi yang satu ini tersedia di Playstore untuk pengguna Android dan juga di Appstore untuk Anda yang menggunakan iOS, download terlebih dahulu kemudian install di ponsel.
  2. Masuk ke aplikasi tersebut kemudian login, Anda juga bisa login lewat website resminya tanpa aplikasi, namun akan jauh lebih aman memakai aplikasinya saja.
  3. Klik pada menu informasi rekening.
  4. Kemudian Anda juga dapat mengeklik pada informasi saldo tabungan.
  5. Nantinya nomor rekening dari bank BCA Anda juga akan langsung muncul kesana.

Karena memang nomor rekening dari bank BCA ini sendiri jumlahnya terbilang banyak, maka bukan hal yang mengherankan jika seandainya lupa atau tidak bisa menghafalnya, sehingga paling aman memang dengan langsung dicek. Agar tak salah jika ada transaksi seperti ketika ada orang yang akan transfer atau sebagainya. Anda bisa mencoba sendiri cara cek rekening BCA tersebut, tanpa harus kemana-mana cukup lewat ponsel, namun pastikan memang sudah terdaftar salah satu aplikasi di atas, yaitu mobile BCA atau paling tidak juga KlikBCA. Jika belum maka Anda harus mengeceknya di ATM.

Source: https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile