Tips Memilih Kontraktor Bangunan Berkualitas!

Untuk membuat bangunan sesuai dengan konsep yang Anda inginkan maka membutuhkan yang namanya kontraktor bangunan handal. Perlu diketahui, untuk bisa mendapatkan kontraktor idaman sebenarnya tidak mudah tapi juga tidak rumit.

Kontraktor merupakan orang yang punya posisi sebagai pelaksana dalam pembangunan rumah atau bangunan. Seorang kontraktor mampu menghadirkan rumah atau bangunan impian Anda. Untuk menemukan kontraktor terbaik anda perlu melakukan beberapa tips berikut.

1. Kontraktor Resmi

Yang pertama tentu saja Anda harus menentukan kontraktor yang punya legalitas. Ini adalah pertimbangan paling utama, agar tidak akan ada masalah pada pembangunan rumah Anda. Kontraktor terbaik harus memiliki izin operasi, badan hukum dan punya kantor yang jelas bukan kantor fiktif.

Meskipun mungkin memang Anda bisa melakukan order atas jasa kontraktor secara online, tetapi jika kontraktor punya kantor maka akan lebih membuat anda sebagai calon klien nyaman.

Pastikan bahwa kontraktor punya jejak digital yang baik. Seperti misalnya, terdapat website resmi dari kontraktor tersebut atau juga sosial media.

2. Pahami Spesialisasi

Selanjutnya Anda juga perlu memahami spesialisasi dari kontraktor. Beberapa kontraktor memiliki julukan masing-masing, misalnya satu kontraktor handal dalam proyek pembangunan minimalis kontraktor lainnya handal dalam pembangunan hunian mewah atau ciri khas lainnya.

Hal-hal seperti ini, perlu Anda pahami untuk mendapatkan bangunan atau hunian terbaik sesuai apa yang Anda konsepkan di kepala. Meskipun Anda bukan orang yang jago desain, tapi paling tidak menentukan spesialisasi ini sangat tepat saat memilih kontraktor.

3. Lihat Portofolio

Selain jejak digital maka anda juga perlu memperhatikan bagaimana portofolio dari kontraktor bangunan yang dipilih. Portofolio membantu anda untuk mengetahui seberapa jauh hasil kerja dari para kontraktor dan pengalamannya orang tersebut.

Dengan melihat portofolio juga, Anda bisa mengetahui referensi bangunan seperti apa yang ingin anda buat bersama dengan kontraktor tersebut. Selain portofolio, pastinya Anda juga perlu melihat testimoni digital yang bisa anda ketahui lewat website resmi atau sosmed dari kontraktor.

4. Adanya Garansi

Pastikan bahwa kontraktor yang Anda pilih memiliki garansi bangunan atau hunian. Hal ini untuk memudahkan ketika terjadi masalah setelah pengerjaan bangunan. Umumnya kontraktor yang baik dan juga berpengalaman akan memberikan garansi atas hasil kerja.

Dengan adanya garansi ini ngomongnya kontraktor akan lebih teliti dan memaksimalkan pekerjaan yang dilakukan terutama jika punya tim. Garansi juga membantu Anda untuk tidak mengalami kerugian pada hasil pembangunan.

5. Perbandingan Harga

Untuk menyesuaikan dengan budget yang dimiliki maka Anda bisa melakukan perbandingan harga. Setiap kontraktor pada bangunan atau hunian tentu akan menerapkan biaya yang berbeda-beda. Jika budget Anda minimalis, maka bisa memilih bisa membandingkan biaya jasa kontraktor yang sesuai dengan budget.

Pilih dua atau tiga jasa, lalu cari yang mana paling terjangkau harganya dengan kualitas terbaik. Karena meski harga jasanya murah tapi jika tidak berkualitas maka sama saja nantinya Anda akan merasa rugi.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih jasa kontraktor bangunan untuk Anda yang ingin membangun hunian atau bangunan apapun. Bagi Anda yang sedang mencari kontraktor profesional, dan juga bersertifikat maka bisa mencarinya lewat situs Sejasa. Sejasa adalah platform terbaik untuk mencari layanan jasa yang anda butuhkan. Tidak hanya untuk kontraktor pada bangunan saja, arsitek, tukang, jasa renovasi rumah dan jasa perbaikan lainnya bisa anda temukan pada Sejasa. Anda bisa kunjungi langsung website Sejasa atau download aplikasinya sekarang juga.