Yang Penting Dibeli Saat ke Toko Perlengkapan Bayi

Selain persiapan fisik dan mental, ibu hamil juga harus menyiapkan berbagai produk bayi yang diperlukan setelah melahirkan. Namun ketika mengunjungi toko perlengkapan bayi, mungkin Anda sering bingung apa saja yang harus dibeli terlebih dahulu.

Beragamnya perlengkapan bayi yang lucu dan menggemaskan bisa membuat ibu hamil ingin membeli semuanya saat berbelanja. Faktanya, tidak semua item digunakan, jadi tidak perlu membelinya. Jadi, untuk menghemat uang dan menghindari pengeluaran berlebihan untuk ibu hamil, yang terbaik adalah membeli barang-barang bayi yang paling penting terlebih dahulu.

Daftar Perlengkapan Bayi yang Perlu Dibeli

  • Popok

Bayi yang baru lahir biasanya perlu mengganti popok 10 hingga 12 kali sehari. Karena itu, ibu hamil harus menyiapkan popok setidaknya selama beberapa hari. Popok sekali pakai memudahkan ibu hamil untuk mengganti popok di malam hari atau di luar rumah.

Namun, jika seorang wanita hamil berencana untuk menggunakan popok kain yang dapat dicuci dan digunakan kembali, ia harus memilih kapas yang menyerap kelembapan dengan baik dan lembut. Selain itu, pilih popok kain dengan tali atau velcro agar ibu hamil tidak kesulitan menggunakan peniti.

  • Baju dan celana bayi

Saat membeli baju dan celana untuk bayi baru lahir, ibu hamil disarankan untuk memilih baju yang praktis dan nyaman untuk bayi. Bisa menyiapkan 4-8 jumper pendek dan panjang dengan kancing di bahu, selangkangan atau dada depan, 4-8 kemeja bergaya kimono dengan kancing di bahu, 4-8 piyama, 4-8 legging pendek atau panjang yang meregang dan menutupi perut bayi, 1-3 sweater atau jaket berkancing.

  • Kaus kaki, sarung tangan, dan topi

Ibu hamil juga harus membawa setidaknya 3-4 pasang kaus kaki dan sarung tangan, serta 2-3 topi katun. Item ini sangat penting untuk menjaga bayi Anda tetap aman dan nyaman di lingkungan yang dingin. Sarung tangan juga akan membantu mencegah bayi Anda menggaruk dirinya sendiri atau melukai wajahnya.

  • Bedong selimut

Pada usia 9 bulan, posisi bayi Anda mirip dengan terbungkus bedong atau rahim. Oleh karena itu, ibu hamil harus menyediakan setidaknya tiga hingga empat selimut atau kain untuk membungkus bayi untuk kenyamanan pascapersalinan. Ibu hamil bisa membawa selimut atau katun tipis untuk cuaca panas dan selimut tebal untuk cuaca dingin, kamar ber-AC, atau di malam hari.

  • Perlengkapan untuk mengganti popok

Penting untuk memastikan bahwa ibu hamil sudah menyediakan perlengkapan ganti popok termasuk 2-3 bungkus kapas bayi bebas pewangi dan bebas alkohol, 1-2 bungkus tisu basah hypoallergenic khusus untuk area popok bayi, 2 botol krim popok jika diperlukan, Perlak atau tikar tahan air.

Semua perlengkapan bayi ini bisa dibeli di toko online Orami. Karena masih dalam masa pandemi, tidak lupa juga harus menyediakan masker Sensi untuk anak-anak penting menjaga si kecil dari virus dan bakteri di udara. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah di Orami.